Nasehat dari teman

Nasehat dari teman untuk saya
___________________________________________________________________
Lu merasa jenuh dengan kerjaan lu sekarang? Kok kayanya karier mandeg. Otag stagnan. Kemampuan diri nda bertambah. Ahhh pengen pindah kerja. Nda ada salahnya lu punya pikiran demikian. Hak lu menentukan kemana harus melangkah.
Tapi klo gue bole ngasih pandangan, mending di re-check lagi. Apa bener pikiran lu itu? Apa bener segitu ‘neraka’ nya perusahaan tempat lu sekarang? Karena menurut gue, dimanapun lu bakal gawe pasti bakal nemuin hal-hal yang menyenangkan dan juga menjengkelkan. Tergantung kualitas lu sendiri sih sebenernya. Sebab klo cita-cita lu adalah nyari kerja yang kaya orang-orang….dijamin deh ngga bakalan ada.
Yang paling penting sih peningkatan kualitas diri sendiri. Sebab orang dengan kualitas tinggi itu dimanapun dia berada dan berkarir gue pikir nda ada masalah. Soalnya klo pun kantornya yang ternyata berkualitas rendah, lama-lama dia bakal nemu jalan kok menuju perusahaan baru yang berkualitas bagooosssss….
Terakhir yang penting masalah ke-enjoy-an kita gawe di dalemnya sih. Klo lu enjoy dalam bekerja…wah itu salah satu surga dunia tuh. Nda peduli orang lain yang masih berkutat dalam pikiran, “gue mo pindah kemana lagi yak?” Atau “waduh gaji si A di sono lebih gede euy.” Elu tetep enjoy, nikmat dalam kerjaan lu. Biasanya orang klo sangat menikmati pekerjaannya, dia tau-tau jadi bos tanpa sadar hehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar