13 Februari 2009

Friday 13th

Banyak cerita tahayul yang berhubungan dengan tanggal 13 dan hari jumat ( pas hari ini...).coba kita bertanya pada diri kita mengapa orang merasa takut terhadap angka 13. katanya, bahwa ketika manusia belajar menghitung, mereka menggunakan tangan atau kaki mereka. Dengan menghitung jari-jari mereka dan dua tangan atau dua kaki mereka, mereka pada akhir hitungan sampai pada angka 12. Angka selebihnya sedikit aneh karena tak dapat dilihat.

Campuran menakutkan antara hari Jumat dan tanggal 13 berasal dari dongeng Norse kuno. Menurut dongeng ini Dewi Freya diusir karena dianggap tukang sihir. Setiap hari Jumat, hari yang dikenal sebagai hari sabat para tukang sihir--ia bertemu dengan 11 tukang sihir lain, dan juga si iblis., sehingga mencapai jumlah 13 yang mengerikan.

Bahkan,Microsoft masih percaya bahwa angka 13 adalah angka keramat. Santer terdengar, Microsoft yang saat ini sudah mengeluarkan Microsoft office 12 atau yang kita kenal dengan Microsoft office 2007, tidak akan merilis Microsoft 13 dan langsung melompat ke seri 14.
Tidak hanya gedung, banyak fasilitas lain, misalnya plat nomer kendaraan, nomor absent, nomor rumah, nomor telpon atau banyak yang lain jenisnya yang perlu

Ilmuwan dari University of Delaware Thomas Frensler, yang telah mempelajari angka 13 selama 20 tahun mengatakan kalau tahun ini, Jumat tanggal 13 akan hadir sebanyak 3 kali, yaitu bulan Febuari, Maret, dan November. Dan oleh Thomas dikatakan, kalau kehadiran Jumat tanggal 13 selama 3 kali dalam setahun, hanya hadir 11 tahun sekali.

Oiya ngomong-ngomong tanggal 13 dan hari Jum'at, saya juga lahir tepat tanggal 13 dan juga hari Jumat di bulan Februari ini :)

4 komentar: