07 April 2009

Melankolis

Saat buka fesbuk iseng-iseng ikut tes kepribadian
sungguh di luar dugaan! Bener-bener suatu kejadian yang mengejutkan. Saya agak kaget setelah mengetahui hal ini. kalau saya ini adalah seorang laki-laki dengan kepribadian yang Melankolis!

percaya nggak percaya hasil di bawah ini memang ada benarnya juga :D

Melankolik (Melancholy) - Cairan empedu hitam – Murung - “Yang Sempurna”.
Tipe ini berseberangan dengan sanguin. Cenderung serba teratur, rapi, terjadwal, tersusun sesuai pola. Umumnya mereka ini suka dengan fakta-fakta, data-data, angka-angka dan sering sekali memikirkan segalanya secara mendalam.

Dalam sebuah pertemuan, orang sanguin selalu saja mendominasi pembicaraan, namun orang melankoli cenderung menganalisa, memikirkan, mempertimbangkan dan kalaupun berbicara pastilah apa yang ia katakan betul-betul hasil yang ia pikirkan secara mendalam sekali.Dari empat temperamen tersebut, melankolis merupakan temperamen yang paling kaya.

Ia memiliki rasa seni yang tinggi, kemampuan analitis yang kuat, perfeksionis, sensitif, berbakat, dan rela berkorban. Perasaan sangat berpengaruh pada pribadi seorang melankolis, ia adalah orang yang introvert tapi apabila ia sedang berada dalam puncak sukacitanya, ia bisa saja menjadi lebih ekstrovert. Pribadinya yang sangat perfeksionis cenderung membuatnya sering menyalahkan diri sendiri dan menjadi rendah diri.

Padahal ia adalah seseorang yang memiliki daya analitik yang hebat yang mampu memperhitungkan bahaya. Si melankolis cenderung memilih pekerjaan yang membutuhkan pengorbanan dan ketekunan, sekali ia memilih sesuatu maka ia akan tetap setia mengerjakannya.

gimana anda sudah tes kepribadian di fesbuk?

33 komentar:

  1. jiyahaha. melankolik... saya sepertinya dulu apa ya.. lupa ah...

    BalasHapus
  2. hemmm..
    namanya juga tes, kalo baik di percaya saja anggap sebagai motivasi untuk mengembangkan diri, tapi kalo hasilnya jelek anggap angin lalu, gak perlu di pikirkan
    nice sharing

    BalasHapus
  3. aku wis njajal, tapi lali opo ya hasile..

    BalasHapus
  4. lah halah..melankolis berarti mirip rhoma irama..

    BalasHapus
  5. .
    Situh sodaraan sama Deddy Dores, yah ???

    BalasHapus
  6. @suryaden: lali to?
    @bening: bener mbak
    @ciwir:lalian njenengan kuwi
    @cebong ipiet:sungguh terlalu :D
    @mbelgedez:bukan sama Deddy Dores tapi sama Deddy Cobuzier :D

    BalasHapus
  7. dirimu melankolis bos? ah masaa???

    cuma test How Jawa are You yg kuikuti. Ah...males banget ndek FB, secara sekarang kerjaan juga bertambah tapi gajinya kok ya ga tambah, hiks...

    BalasHapus
  8. halooo salam kenal mas nie masih new abyy. . . .

    BalasHapus
  9. jadi penasaran nie mau iikutan nyoba. cara ikutan dimana mas, dibagian mana-nya?

    BalasHapus
  10. hehe ada yg invite utk ikutan .utk saat ini ga tertarik ah ikutan.. lagian IM2 lagi ngadat ..jadi lelet pula..

    BalasHapus
  11. @mas:
    salam kenal juga mas,
    @aR_eRos:
    harus dapet invite dari yang lain mas..
    @bunda:
    Ooo..sudah ada yang invite

    BalasHapus
  12. @ rie rie:
    gaji tambah, tambah sugih dong

    BalasHapus
  13. untuk template blog 3 coloumn http:azaizan.info ambil aja di sini :
    http://www.jackbook.com/2007/08/red-white-web-20-blogger-template.html

    BalasHapus
  14. wah nek soal ramalan ttg sampeyan yang melankolis saya jelas percoyo kang!

    BalasHapus
  15. Hahahaha..mosok to mas melankolik??? lha asline piye?? nek pas nonton sinetron apa iya pake ikuan nangis2?? kalo iya yo berarti bener hasil tesnya itu..hahahaha

    BalasHapus
  16. He he mas Ikhsan baru menyadari to, dari wajahnya aja sudah kelihatan kok

    BalasHapus
  17. wah udah keren nih blognya, tinggal fungsi search nya aja

    BalasHapus
  18. kalo tertarik ni kode saerach.nya

    <form id="SearchBox" action="http://www.azaizan.info/search" method="get"> <input id="s" maxlength="255" value=" " name="q" type="text"/> </form>

    ganti azaizan.info dgn nama domain kamu

    BalasHapus
  19. wahhh
    itu cuma buat iseng2an aja
    gak usah terlalu dipercaya

    BalasHapus
  20. bagaimana mau di test?
    kalo ngak punya kepribadian?

    BalasHapus
  21. melankolis y??

    orangny teratus dunk ^^ bagus2

    BalasHapus
  22. melankolis y??

    orangny teratus dunk ^^ bagus2

    BalasHapus
  23. Emang udah keliatan dari mukanya juga ci akang teh melankolis :D

    oia kang dapet awards dari saia, tolong diterima ya. checkou >>>

    BalasHapus
  24. aku malah belum nyoba test kepribadian
    wkwkwkwk

    BalasHapus
  25. @ndoro seten:kaya peramal wae njenengan mas..
    @tukang nggunem: nggak sampe segitu kali
    @kyra curapix: sama dong
    @lalu abdul aziz m: wajah2 melankolis
    @ aza izan:trims
    @rusa bawean : iya ya...
    @ suwung :sesuatu yang kosong adanya :D
    @andy mse :nglegek..:D
    @wong magelang: mboh rangerti
    @kata kataku: trims mas awardnya
    @annosmile: cobain mas

    BalasHapus
  26. holoh..aku malah males banget ngikut yg kayak gitu2... gak bener semua jawabannya Hwajakakak...

    BTW sampeyan cowok koq mellow sik.. wakakakak....

    BalasHapus