Tanaman Gratis di Kebun Raya Bogor

Tidak seperti biasanya pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB)ramai di hari senin, kalau akhir pekan dan hari libur sudah biasa, ternyata Kebun Raya tertua di Indonesia ini sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-192

Dan dalam rangka merayakan ulang tahunnya tersebut KRB membagi-bagikan 2.000 tanaman gratis kepada pengunjung

Selain gratis kita juga bisa bertanya ke petugas yang membagikan tumbuhan mengenai jenis tanaman dan manfaatnya , Tanaman tersebut antara lin adalah tanaman buah duwet, durian lokal, sawo Belanda, kecapi dan menteng-mentengan.

Selain tanaman di atas , juga dibagikan tanaman obat atau herbal seperti gynura, serta tanaman yang bisa mengusir nyamuk

Setelah harus ngantri dan pilih sana sini saya ambil durian, lumayan dapet tanaman gratis...

dari berbagai sumber
foto koleksi pribadi

36 komentar:

  1. Bweh! Yakin heboh deh kalo ada gretongan! gak masalah heboh karena pingin menanam tumbuhan itu bagus banget

    BalasHapus
  2. mudah2an dengan begitu bumi kita bisa makin hijau.. go green world... (yahoo)

    BalasHapus
  3. ah.. telat. kalo tau saya langsung ikutan ke kebun raya..

    BalasHapus
  4. ke bogornya naik apa? masih macetkah bogor?

    BalasHapus
  5. bukanya sukabumi dah terkenal dengan tanamanya juga bos?

    BalasHapus
  6. pasti sekalian cari cewek nih ke bogor

    BalasHapus
  7. wakaka... senenge durian, ngapain harus ikutan nanam...

    BalasHapus
  8. @senoaji:yang gretongan enak
    @luvie: mudah-mudahan @wahyu:tahun depan ada lagi :-D
    @bri-net:naik bumi geulis, macet tambah parah
    @suwung: pengen yg dr kebon raya
    @suwung palsu: sekalian ngapel :-D
    @soyo suwung: ga perlu keluar duit
    @suryaden:biar bisa belah duren :-D

    BalasHapus
  9. wahhh
    seru donk bisa dapat tanaman gratis
    :)

    BalasHapus
  10. weh... lumayan dapet tanaman gratis, duren lg, beberapa tahun lagi bisa dijual

    BalasHapus
  11. lha sampean dapat bibit opo wae mas?

    BalasHapus
  12. wah.. gut cois kui.. M yo gelem kang dure.. pesen siji dudo keren huehuehuehue

    BalasHapus
  13. wah enak ya...lumayan buat ditaman di pekarangan rumah

    BalasHapus
  14. @rusa bawean: seru banget
    @hoby: semoga
    @ndoro: durian karo pohon jamblang
    @emo: di sini banyak :-D
    @casual cutie:jarang2 lho dapet yg gratisan

    BalasHapus
  15. walah jika di gratisin aku sangat bernafsu gitu hahaha wong yang mbayar aja seneng hahaha jalukno mas
    salam sukses selalu

    BalasHapus
  16. dirimu entuk opo kang? entuk suket yho

    BalasHapus
  17. wah asyik tuch dapet tanaman gratis :D

    BalasHapus
  18. Semua yang ke sana emang begitu kalo mau mas..,gak terkecuali anak-anak TKpun jua di ajari menanam.

    Jadi kpengen ke bogor lagi wae mas..mas..

    BalasHapus
  19. udah lama gag ke kebun raya
    wah..tanaman gratis
    asyik nih

    BalasHapus
  20. nek wanci mbelah duren dijak yo kang?

    BalasHapus
  21. mau dong yang duwet itu, khan sekarang dah juarang banget...
    mintain ya ya ya...

    BalasHapus
  22. wah, orang Bogor ya?
    Gabun di BLOGOR donk!

    BalasHapus
  23. wah ndak sempet maen ke sana aku pas ke bogor... duh sayang deh :(

    BalasHapus
  24. Sampeyan oleh tanduran opo mas??? wes ditanem po durung saiki? kiro2 panene kapan??hehehehe

    BalasHapus
  25. Duren Lokal apa duren Bangkok Mas?
    Pohon Sawo Belanda seperti apa ya, rasanya baru dengar.

    BalasHapus
  26. @ genthokelir: kalo yg gratis bikin nafsu ya :-D
    @ ciwir: aku cuma dapet satu hehehe
    @ cebong: bukan sembarang suket
    @ rio: yg gratis memang asyik
    @ sby : kapan ke bogor lagi
    @ annosmile: kapan ke kbr lagi?
    @grubik: belah duren yang mana neh :-D
    @ririe: duwet po duit :-D
    @cucu haris: saya bukan orang bogor, tapi sudah 6 tahun tinggal di bogor dan sudah jadi barudak blogor walau nggak aktif
    @novianto: kapan ke bogor lagi
    @tukang nggunem: panennya lima tahun lagi
    @mbah suro: datang aja ke kebun raya

    BalasHapus
  27. dah lama nggak main ke kebun raya. tapi sering ngelewatin sih. Met hari jadi bogor om ikhsan.

    BalasHapus
  28. sing jenege gratis iku emang enak !!!

    BalasHapus
  29. wow, nganjuk bogor demi tanaman gratis??

    kayaknya perlu dipikirkan lebih jauh, wekekek....

    BalasHapus
  30. wah enak donk gratisan, mau donk......, o iya blognya aku follow yahh, makasihh

    BalasHapus
  31. Salam bahagia, mas kalau duren telah berbuah nanti jangan lupa dong ....dengan saya....

    BalasHapus
  32. wah, sariRapet ketinggalan acara ini, mana tau ada tanaman berkhasiat disini...

    BalasHapus
  33. mbesuk kalau aku ultah, mo mbagi2 permen aja ah!

    BalasHapus