11 Desember 2009

Kerja Kok Mbayar

Masih kerja dan setiap bulan dapat gaji utuh?
Wajib di syukuri, karena di luar sana masih banyak yang kerja tapi malah harus bayar

Bayar bukan karena ada pungli atau sejenisnya,Mereka harus bayar karena resiko pekerjaan yang mau tidak mau harus mereka tanggung

Mereka inilah para pekerja minimarket,karena rata-rata para pengusaha retail (mungkin semua) menerapkan kebijakan untuk setiap barang ilang yang mereka jual menjadi beban karyawannya,dan sisanya menjadi tanggungan perusahaan, itupun jumlahnya sangat kecil,tergantung omset penjualan setiap bulannya

Tidak ada yang salah kalo bos-bos warung modern menerapkan kebijakan tersebut, lha mana ada sih pengusaha yang usahanya bangkrut.yang ada modal sedikit untung sebanyak-banyaknya

Nggak kebayangkan dengan gaji pas-pasan mereka masih harus mbayar barang ilang yang nggak mereka ambil,dan rata-rata barang ilang tersebut karena faktor eksternal seperti maling,pengutil,sindikat dll,walaupun tak menutup kemungkinan karena faktor internal mereka sendiri,seperti ada yang tidak jujur dengan memanipulasi data penjualan

Kembali ke masalah sindikat dan teman-temannya ..hehe,mereka ini sangat licin dalam menjalankan operasinya.penampilann perlente,berdasi dan tentunya bermobil layaknya pekerja kantoran,tapi ada juga yang pake jilbab dan bergaya ala ibu-ibu hamil

Biasanya mereka datang bergerombol,bisa kebayang apa yang terjadi? Dengan jumlah karyawan mini market yang biasanya tidak lebih dari 5 orang setiap shiftnya.dan barang-barang yang mereka ambil biasanya nggak jauh-jauh dari susu kotak,kosmetik,obat-obatan yang harganya mahal.dan dalam setiap operasinya bisa dapet sampe jutaan.

Tapi tidak semuanya pekerja retail terutama mini market harus nombok buat mbayar barang ilang tiap bulannya,malah banyak juga yang dapat bonus bulanan :)

15 komentar:

  1. ya itu mas resiko pekerjaan jadi orang jujur kadang juga susah

    BalasHapus
  2. sampeyan wis ngijoli pirang juta mas
    (lmao)

    BalasHapus
  3. wah ini model koruptor warungan yo mas?

    BalasHapus
  4. @ciwir:ya gak sampe segitu mas :)
    @ndoro: ho oh..

    BalasHapus
  5. dikasih tulisan :

    Yang mau nyolong harap minta ijin ke kasir

    BalasHapus
  6. Oi mass..keknya kenal tuh toko....cab. mana mas????
    tersiksakah kita disana???

    BalasHapus
  7. paling aman kasi detektor deh di pintu keluarnya.. hehe..

    BalasHapus
  8. @dobelden: hehe...kreatif
    @duit panas: bandung
    @blogger ceria: mahal mas :)
    @rezky: nganggur dong :)

    BalasHapus
  9. namanya juga resiko pekerjaan mas, apa pun pekerjaannya, pasti ada resikonya...hehe

    BalasHapus
  10. alhamdulilah dulu pas cari kerja ngak pake uang pelicin

    BalasHapus
  11. @adin:iya mas :)
    @suwung:syukur kalo gitu mas :)

    BalasHapus
  12. pekerjaanku rawan..jdi admin dan ngurusin setoran alias invoice..duhhh...gimana nich q udah beberapa kali nombok...padahal q udah bersikap jujur dan g mau main2...help me...

    BalasHapus
  13. Segera resign, cari tempat kerja baru

    BalasHapus