Ikhsan.web.id

semangat berbagi manfaat

05 Februari, 2011

Minuman 21+

Produk Bir tidak boleh di beli atau konsumsi oleh pelajar atau usia di bawah 21 tahun.
Pembeli minuman beralkohol adalah yang telah beruisa 21 tahun (di buktikan dengan KTP) dan warga negara asing yang telah dewasa.
Begitu salah satu wobler di salah satu mini market tentang larangan untuk membeli minuman keras bagi pelajar dan yang usianya masih di bawah 21 tahun.

Jadi kalo anda pelajar atau berusia di bawah 21 tahun jangan harap bisa membeli Minuman keras di salah satu Mini market di atas dengan bebas.karena sudah pasti kasir akan menolak atau setidaknya anda akan di minta menunjukan kartu identitas seperti KTP atau yang lainnya.

Penempelan wobler tentang keharusan Pembeli minuman beralkohol bagi yang telah beruisa 21 tahun  tersebut terjadi setelah baru-baru ini ada peringatan dari pemerintah akan di cabut izin usahanya kalo sampai membiarkan atau menjual minman beralkohol untuk konsumen di bawah umur , seruan dari Mabes Polri ,prihatinnya Menpora akan maraknya penjualan minuman beralkohol di kalangan remaja

Semoga makin banyak Mini market-Mini market lain yang melakukan hal serupa sehingga dampak negatif minuman beralkohol di kalangan remaja semakin berkurang.walau Minuman beralkohol salah satu penyumbang terbesar omset mereka :)