Syukur itu WAJIB!!! gak usah pake malu...

Wuiiiiiiiiiihhhhhhhh.......
dari judulnya aja agak gimana...gitu...

Begini nich,ceritanya saya baru saja pulang jalan-jalan sama pacar saya.Tapi kan pulangnya sendiri-sendiri,dia naek bis,saya naik sepeda roda 3,alias becak.

Udah beberapa kali saya pulang juga naek becak.Dari "beberapa kali" itu,saya sering ngajakin ngobrol sama abang tukang becak,dari obrolan mereka yang notabene ramah,saya jadi makin gag enak aja sama mereka.

Walaupun berat,mereka tetap jalanin itu semua.Hanya buat keluarga.Sementara saya yang bekerja di tempat ber'AC,kadang ngeluh...bahkan ada di antara mereka yang saya lihat masih "thethek" nungguin penumpang,waktu saya pulang kerja (terkadang saya nyampe rumah jam 12 malam,kalo masuk shift siang)

Ya Allah...kok saya jadi miskin syukur ya????hujan,panas,siang,malam mereka lewati hanya demi keluarga,bahkan hanya untuk uang beberapa ribu rupiah yang ingin dibawa untuk membeli beras.

Saya jadi teringat almarhum Bapak saya,oh iya... Bapak saya juga seorang penarik becak (kok saya ndak malu ya????,ngapain juga malu,karna uang dari narik becak,bapak saya bisa menyekolahkan saya sampai segede ini)

Bek tu de topik.... dulu saya memang malu mengakui bapak saya yang seorang tukang becak (perlu dicatet,CUMA MALU SAMA KERJAAN'NYA,BUKAN MALU MENGAKUI BAPAK SAYA),gag munafik dech...yang dipengenin anak seusia sekolah yang lagi labil-labilnya,pasti ngebanggain ortunya yang pejabat,wirausahawan ato pegawai negeri.Lha saya???yang dibanggain apanya????tiap kali temen saya ngajak maen,shopping ato nongkrong,saya cuma gigit jari,lha uang darimana,wong buat ngangkot aja saya harus rela ndak jajan seharian kok.Saya sempet ngeluh juga,kok orangtua saya bukan pejabat ato pengusaha ya?? (mbayangin kalo tiap hari naek mobil mewah,gag bakalan tepos nich pantat,hehehe...)

Walaupun hanya seorang tukang becak,tapi saya ndak pernah kekurangan kasih sayang,malahan saya deket banget sama bapak,dibandingkan kakak2 saya,mungkin juga karena saya anak bontot.Bapak selalu menuruti apa yang saya inginkan,walaupun dengan usaha yang keras.Bayangin saja,cuma pengen minta uang 500 perak,harus ngisiin air si kamar mandi,padahal harus NIMBA!!!di rumah ada 3 ember gede-gede,kalo 1 ember besar isinya 4 kali ember biasa,berapa kali nimba??? (itung sendiri aja ya... yang pasti bikin tangan merah-merah!!!)

Saya jadi kangen dengan almarhum bapak saya...tiap kali pulang kerja,pasti dijemput dengan becak kesayangan bapak.Walaupun hujan,bapak rela basah-basah'an demi anaknya yang bawel,suka komplain kalo bapak telat jemput.Bapak ...jadi kangen waktu mijitin kaki bapak yang kadang aku sampe gag kuat nahan baunya,hehehe...

Tapi kaki itu yang selalu menginjak pedal demi beberapa ribu rupiah untuk menyekolahkanku.

Bapaaaaaaaakkkk.....maafin anakmu yang pernah menduharkai pekerjaanmu,malah sekarang aku seneng banget,tiap kali naik becak,seperti bapak ada di dekatku.

makasih Pak,untuk kehidupan yang bapak beri untukku...
Makasih Mak...walaupun emak bawel,tapi emak adalah Ibu terbaik untukku.

"Udahan dulu ya...mataku nyampe pegel,bukan karena mantengin komputer,tapi karna nangis-nangis bombay..."
always love you...Bapak,Emak...
I Love U full........

 
NB:Posting menarik dan inspiratif di atas bukan tulisan saya tapi Copas dari SINI :)

2 komentar:

  1. Syukur nikmat yang sangat tulus. Satu kekuatan yang melekat "itikad baik" dari setiap langkah yang ditempuh tentunya dalam koridor yang halal sangat patut dibanggakan. Ketulusannya dapat terasakan orang2 disekitarnya, termasuk saya meski hanya membaca coretan mu kawan.
    Salam hangat!

    BalasHapus