13 Juli, 2011

Dari Sarasehan Asean Blogger Jogja

Sebenarnya sudah telat tapi gakpapa daripada gak posting sama sekali :)
Punya kesempatan kumpul-kumpul dengan para blogger,mendengarkan paparan tentang peran blogger Asean dalam aspek sosial dan budaya  yang di prakarsai  oleh Kementrian Luar negri dengan tema Sarasehan peran Blogger Asean dalam kerjasama ekonomi dan sosial budaya Asean-Mitra wicara,adalah kesempatan langka yang sayang untuk di lewatkan begitu saja.sebelumnya saya juga pernah mengikuti acara serupa di Bekasi setahun yang lalu

Acara sarasehan Asean Blogger Jogja bertempat di Ruang Nakula-Sadewa,Hotel Melia Purosani Yogyakarta.dan seperti acara-acara blogger yang lain sebelum acara  di mulai peserta mendapatkan goodie bag cantik dan buku tentang Asean.tak kurang dari seratus blogger ikut dalam sarasehan ini.acara di buka oleh pejabat Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta pak Toto Waspodo yang menggantikan Sultan yang sedang ada acara lain.

Setelah Duta besar pak Hazairin Pohan selesai menyampaikan sambutan acara di lanjutkan dengan sesi tentang kerjasama ekonomi Asean dan peran Industri kreatif di sampaikan oleh mas Iman Brotoseno blogger kondang Chairman Pesta Blogger 2009 yang juga seorang sutradara,dalam presentasinya mas Iman menyampaikan pentingnya peran blog dalam industri kreatif masyarakat Asean.

Sesi kedua di teruskan dengan sesi Hak milik Intelektual dalam kerjasama ekonomi Asean yang di sampaikan oleh Rika Amrikasari.kata mbak Rika sebaiknya blogger paham HAKI.karena dengan HAKI kita tahu orginilitas dan genuinitas suatu produk.meski keduanya memiliki arti yang sama tapi punya makna yang berbeda.karena originilitas merujuk pada produk sementara genuinitas merujuk pada keaslian.pesan mbak rika kepada para blogger lagi kalo blog mau terlindung HAKInya mesti memiliki identitas yang jelas dan jangan berlindung di balik identitas yang tak jelas.

Karena punya keperluan lain saya tidak bisa mengikuti acara sarasehan sampai dengan selesai.terima kasih untuk Kemenlu dan Jogloabang,semoga banyak acara-acara kayak gini lagi kedepannya di Jogja.

Pekerja retail jaringan Mini market nasional yang ada di Jogja. Tinggal di Magelang bersama istri dan dua putri kecil kami Disa dan Nayya. Sesekali ngeblog, bersosial media di FacebookTwitter, Instagram. Suka membaca buku tentang Wira usaha, Politik, Sejarah dan Internet. Ingin menghubungi saya silahkan mengisi pesan disiniWA 0815-10656-456 atau langsung chat WhatsApp http://bit.ly/ikhsan1

18 Post a Comment

kamu duduk dmana ??

kok ak ndak lhat san :))

wach hoax mungkin kie mas @annosmile

ihsan absen dari jakarta :D

@annosmile:kemaren liat sampeyan tapi mau negur gak enak,lha sibuk banget :)
@raiderhost:di belakang pepeng escoret :D

@sangnanang:sama eko dan temannya mas :)

wah... ikut Asean Blogger Jogja juga gan?? sayangnye ane kagak bisa ikut...

Gayung ASEAN Blogger semakin bersambut, salam dari Jakarta Bro..

@eka :iya,tahun depan ada lagi kok :)
@ gie wahyudi:makasih mas

kayaknya keren mas acaranya. sayang ga ikutan :D

wah kalau gtu ku hrus bsa ikutan Blogger ASEAN next time nih.. ok smangat.. salam kenal ya.

baru tahu mengenai Asean Blogger ini mas ;(

@ Baju wanita : salam kenal bailk
@ Majalah Masjid : mosok mas?
padahal sudah satu tahun yang lalu ada lho :)

Bener banget :D bisa ya keliatan seru gini :D


EmoticonEmoticon