Soto Jamur Instan Sotoji

Hampir di setiap daerah di Indonesia mempunyai berbagai macam jenis Soto seperti Soto Madura, Soto Bogor, Soto Bandung, Soto Betawi, Soto Madura, Soto Banjar, Soto Kudus, Soto Lamongan, Soto Makassar yang lebih terkenal dengan nama Coto Makasar yang semuanya mempunyai ciri khas bumbu dan cara penyajiannya.

Ngomong tentang Soto beberapa waktu yang lalu saya mendapat kiriman sampel Sotoji, Sotoji ini bukan seperti soto biasanya yang langsung siap saji, karena Sotoji adalah Soto jamur instan yang bisa kita masak kapan saja dan cara memasaknya pun mudah seperti memasak mie rebus.dengan takaran bumbu yang pas jadi jangan khawatir keasinan atau kepedasan :), Setelah mencicipi sendiri Sotoji ini rasanya enak, gurih, terutama jamur tiramnya mantap banget di lidah, sangat cocok buat sarapan pagi sebagai pelengkap nasi. 

Cara memasak Sotoji rebus sohun dan jamur tiram goreng kedalam 400 cc (2 gelas air) mendidih selama 2 menit sambil di aduk-aduk. sementara sohun dan jamur di rebus kita siapkan bumbu, minyak soto dan cabai bubuk kedalam mangkok. campur sohun dan jamur tiram beserta kuahnya kedalam mangkok yang sudah ada bumbunya, aduk hingga rata. dan selanjutnya Sotoji siap di hidangkan.

Sotoji di produksi oleh PT. Tri Rastra Sukses Sejahtera Bogor dan bisa di pesan secara online, harganya pun termasuk murah cuma 3500 perbungkusnya. semoga kedepannya Sotoji  tersedia juga di Minimarket seperti Alfamart dan Indomaret jadi kita tidak harus membelinya secara online.
Untuk Sotoji terima kasih kiriman sampelnya :)

10 komentar:

  1. Mantap Review SOTOJInya...Salam Kenal dari :
    One SM
    http://iwansmtri.blogspot.com/2012/03/sotoji-soto-jamur-instan-rela-berbagi.html

    BalasHapus
  2. @ IWAN SUMANTRI :SIP MAS :
    @ KANG NANANG : gak minta sampelnya to mas, kemaren minta sampelnya di deblogger.org yang lagi ngadaian lomba sotoji :)

    BalasHapus
  3. ya ampun, batas waktunya tinggal besok, tapi saya malah belum membuat review untuk sotoji yang sudah lama saya terima :)

    BalasHapus
  4. Rasanya biasa,sama kayak mie instan rasa soto lain. bedanya cuma ada dagignya

    BalasHapus
  5. Mie Instan, Makanan pokok selain nasi

    BalasHapus
  6. Jauh amat gambar ama kenyataannya. hahahahah...

    BalasHapus