Tips liburan nyaman dari NgaturDuit.com

Ujian sekolah dan tes kenaikan kelas telah usai, dan dari hasil ujian sekolah hampir di seluruh daerah  hasilnya sangat memuaskan bahkan ada yang di luar dugaan memperoleh hasil nilai ujian di atas rata-rata. tentunya sebagai orang tua  akan mengajak anak kita untuk liburan beberapa hari sebagai bentuk apresiasi keberhasilan anak-anaknya mengikuti tes kenaikan kelas maupun ujian sekolah.

Supaya liburannya dapat berkesan bagi anak-anak kita, ada beberapa hal yang harus di persiapkan. dan berikut tips dari NgaturDuit.com supaya liburan kita nyaman dan berkesan

Pertama yang perlu di perhatikan ketika ingin berlibur adalah survey lokasi tujuan liburannya. berapa biaya hidup di tempat tujuan, sehingga kita dapat mempersiapkan dana selama liburan di sana, terutama kalau liburannya ke luar kota atau ke luar negri.

Yang kedua yang perlu di persiapkan supaya liburan kita nyaman adalah tentukan durasi liburannya. berlibur 3 hari dengan berlibur selama 7 hari tentu akan membutuhkan biaya yang  berbeda. poin ini terkait dengan poin pertama. dengan mengetahui biaya hidup di lokasi liburan dan mengetahui durasi liburannya, maka kita akan bisa memperkirakan berapa biaya selama liburan.

Dan yang ketiga, perhatikan biaya lain-lain, misalnya untuk persiapan keadaan darurat. ketika liburan, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. bisa saja, salah satu dari anggota keluarga salah makan misalnya sehingga menyebabkan sakit dan harus di bawa ke Rumah sakit. kita tidak ingin itu terjadi tapi apapun bisa terjadi.

Tips yang ke empat atau terakhir dari NgaturDuit.com adalah bila kita berencana menggunakan kartu kredit , pastikan ketika kita pulang dari liburan, kita langsung melunasi semua tagihan kartu kreditnya. tentu kita tidak ingin bersenang-senang selama liburan, namun ketika pulang ke rumah pusing dengan berbagai tagihan kartu kredit, liburan seharusnya membuat kita fresh bukan malah sebaliknya.

Demikian tips liburan nyaman dari NgaturDuit.com yang saya baca lewat Newsletternya yang saya terima sebulan sekali, NgaturDuit.com ini merupakan portal Manajemen Keuangan pribadi yang kita bisa menjadi salah satu anggotanya secara gratis, dengan mempunyai akun di NgaturDuit.com selain mendapatkan newsletter tentang keuangan, kita juga bisa mencatat aktifitas keuangan kita seperti transaksi, investasi, rekapitulasi dan sekaligus konsultasi dengan pakar keuangan NgaturDuit.com.

2 komentar: