Nasi Lesah Jalan Tarumanegara Magelang

Mau makan enak dengan harga murah meriah di Magelang rasanya tidaklah susah, karena hampir di setiap penjuru kota dapat kita jumpai berbagai warung angkringan sampai rumah makan yang menyajikan berbagai makanan khas Magelang dengan harga yang relatif murah. kawasan kuliner di Magelang yang menyajikan makanan khas Magelang dengan harga yang murah meriah salah satunya satunya ada di sepanjang Jalan Tarumanegara samping Pasar Keplekan Magelang.


Di sepanjang Jalan Tarumanegara ini kita bisa memanjakan perut dengan salah satu makanan khas Magelang yaitu Nasi Lesah, nasi yang terdiri dari daun kobis, daun seledri, irisan wortel dan kecambah serta kuah kaldu ayam kampung dan santan. sekilas Nasi lesah ini mirip dengan Soto namun yang membedakannya terletak pada kuah dan penyajiannya.


Hampir semua warung yang ada di Jalan Tarumanegara ini menyajikan menu yang sama sebagai menu andalannya yaitu Nasi Lesah. Para penjual Nasi Lesah di kawasan Tarumanegara ini katanya masih saudaraan satu sama yang lainnya. Salah satu warung lesah yang enak di sepanjang jalan Tarumanegara atau yang lebih di kenal dengan nama Keplekan ini adalah Warung Nasi Lesahnya Pak Badut.


Warung Nasi Lesahnya Pak Badut tergolong biasa tidak jauh beda dengan warung penjual Nasi Lesah yang lain, tapi Nasi Lesahnya lebih gurih, enak, kuah santannya kentalnya pas, dan selalu di sajikan dalam keadaan masih panas yang semakin menambah nafsu makan kita bertambah. Untuk ukuran harga Nasi Lesahnya Pak Badut ini tergolong murah 1 porsi hanya Rp.3.500.-, sebagai pelengkap  Nasi Lesah juga tersedia gorengan yang renyah dengan harga Rp.700.-an dan teh anget Rp.500.-. Warungnya Nasi Lesahnya Pak Badut ini selalu ramai oleh pengunjung, bahkan harus sering antri untuk bisa menikmati Nasi Lesahnya, buka setiap hari dari sehabis maghrib sampai pagi hari. 
Kalau anda lagi di Magelang jangan lupa mampir ke kawasan kuliner di sepanjang Jalan Tarumanegara ini dan nikmati gurihnya Nasi Lesah, Kuliner khas Magelang.

13 komentar:

  1. Ntar mas kalau pas jalan ke Magelang mau tak cobain nasi lesahnya :)

    BalasHapus
  2. Sip Mas, di tunggu di Magelang :)

    BalasHapus
  3. wah saya yang asli Megelang malah belum pernah nyoba je.....

    BalasHapus
  4. harus nyoba mas ntar kalau pulang ke Magelang :)

    BalasHapus
  5. Mak nyussssssssssssss tenan ki ketok-e....

    BalasHapus
  6. blm pernah coba mas.. tp keliatannya maksimal nih :D

    BalasHapus
  7. @ kang eko:: maknyus sakpole pak eko :)
    @ tomi: cobain deh mas, di jamin maknyus :)
    @ Jauhari: Cobain mas :)

    BalasHapus
  8. nek makanan magelang, ngerti q cuma magelangan,,hehehehe

    BalasHapus
  9. @ alisze:
    pancen enak kok:)
    @ zamrey:
    kalau di luar Magelang memang lebih di kenal dengan Magelangan

    BalasHapus
  10. Aada yang tahu nasi lesah pak Bendot ini pindah kemana sekarang, setelah ada penertipan oleh satpol pp?

    BalasHapus

  11. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini pariwisata

    BalasHapus