Olimpiade Bocah Jawa

Menyaksikan anak-anak sekarang bermain Nekeran, Egrang, Plintengan, Dakonan, Engklek dan Lompat Karet sangatlah Jarang kita temui walau di dusun sekalipun. yang banyak kita lihat anak-anak sekarang bermain Play Station dan permainan-permainan moderen lainnya. 


Di tengah maraknya permainan moderen yang semakin di gemari dan hilangnya permainan anak-anak tempo dulu dimana Ayah dan Ibu mereka sering bermain sewaktu kecil, Alfamart dan Kedaulatan Rakyat dalam memperingati Hari Anak Nasional 2012 mempersembahkan Olimpiade Bocah Jawa. 


 Olimpiade Bocah Jawa akan di selenggarakan tanggal 15 Juli 2012 di Gedung Pusat Budaya Koesnadi Hardjasoemantri UGM. Adapun jenis lomba yang akan di lombakan dalam Ilimpiade Bocah Jawa ini meliputi:

  • Lomba Kesatria Cilik meliputi Nekeran, Egrang dan Plintheng Biaya Pendaftaran Rp.10.000.- 
  • Lomba Srikandi Cilik meliputi Dakonan, Engklek dan Lompat Karet Biaya Pendaftaran Rp.10.000.- 
  • Lomba Umum meliputi Marching Band dan Karnaval Anak Biaya Pendaftaran Rp.50.000.- 
  • Lomba Bakat Anak Biaya Pendaftaran Rp.25.000.- 
  • Lomba Menggambar dan Mewarnai Biaya Pendaftaran Rp.20.000.- 

Olimpiade Bocah Jawa ini memperebutkan Trophy Walikota Yogyakarta dengan total hadiah Rp.20 Juta.  Untuk tempat pendaftarannya bisa di masing-masing sekolah yang di tunjuk oleh Kedaulatan Rakyat atau juga bisa di toko-toko Alfamart berikut Alfamart Monjali, Alfamart Gedong Kuning, Alfamart Nusa Indah I, Alfamart Tajem, Alfamart Godean Pasar dan Alfamart Parangtritis 2. untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Ratih 0815 6758 535

4 komentar:

  1. memang sekarang yang namanya egrangan, nekeran dll di mainkan cuma saat tuju belasan saja kok, ya semoga dengan adanya Olimpiade Bocah ini permainan tersebut dapat memasyarakat

    BalasHapus
  2. Ada pemberitahuan dari pihak penyelenggara KR EVENT kalau acaranya di undur menjadi september :)

    BalasHapus
  3. Sudah lama ya postingan ini tapi masih ada yang ngeshare aja :)

    BalasHapus