Shalat Idul Fitri di Lapangan SDN Perumnas Condong Catur Sleman Yogyakarta

Shalat Idul Fitri di Lapangan SDN Perumnas Condong Catur Sleman Yogyakarta
Hari Minggu kemaren (19/08/2012) bertepatan dengan 1 Syawal 1433 H, saya untuk pertama kalinya melaksanakan Shalat Idul Fitri di Sleman, Yogyakarta. Sejak 2 tahun lalu tinggal di Jogja. karena tanggung jawab di tempat kerja yang tidak bisa di tinggalkan, saya menghabiskan hari pertama lebaran di tempat kerja dan baru mudik ke Magelang sore harinya.

Saya melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan SDN Perumnas Condong Catur Sleman, di lapangan inilah biasanya warga Perumnas Condong catur melaksanakan Shalat Idul Fitri dan Idul Adha . selain lapangannya yang luas, juga letaknya strategis di tengah-tengah komplek perumahan. Shalat Id di mulai tepat jam 07.00 pagi di ikuti tidak kurang dari seribu jamaah warga perumnas Condong catur dan sekitarnya.

Bertindak sebagai Imam dan Khatib Ustad Siswo Bowo Laksono, dalam Khutbahnya Ustad Siswo Bowo Laksono mengajak Jamaah untuk selalu mengamalkan nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan  sehari-hari secara kontinyu tidak hanya di bulan Ramadhan saja tapi sampai ke Ramadhan berikutnya bahkan sampai kita meninggal dunia. karena hakekatnya bagi orang yang beriman hidup di dunia adalah ujian dan akan berakhir setelah kita meninggal dunia. meninggal dunia bagi seorang mukmin adalah anugrah.

Setelah Shalat Idul Fitri selesai jam 08.00 dan acara di lanjutkan dengan Halal Bihalal di RT masing-masing, yang menarik acara Halal-bihalal ini juga di ikuti juga oleh mereka yang non Muslim. semuanya berkumpul bersilaturahmi saling memaafkan. yang juga tidak kalah menarik di sini tidak terdengar suara-suara mercon yang memekakkan telinga :)

Mumpung masih dalam suasana lebaran, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H,
Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf  lahir dan Batin


5 komentar:

  1. Minal Aidin Walfaidzin buat sampeyan sekeluarga

    Kayaknya ustadnya pinter ya :)

    BalasHapus
  2. lepet kupat pancen eco, sedoyo lepas nyuwun pangapuro......

    BalasHapus
  3. @ Jamal: Sama2 mas
    @ Sang Nanang: Sami2 mas :)

    BalasHapus
  4. Nyaman sekali ya tempatnya

    BalasHapus
  5. Meninggal itu anugrah, bagi orang yang beriman. karena akan segera bertemu dengan sang khalik

    BalasHapus