Festival Kuliner dan Pameran UMKM Magelang 2013

Masih dalam rangka memperingati hari jadi kota Magelang yang ke-1.107, Pemerintah kota Magelang dan Forum Pengembangan Ekonomi dan Penciptaan Lapangan Kerja Kota Magelang (FEDEP) kembali menyelenggarakan Festival Kuliner dan Pameran UMKM 2013. Seperti tahun-tahun sebelumnya Festival Kuliner dan Pameran UMKM kembali di gelar di halaman belakang kantor eks-Karesidenan Kedu, jalan Diponergoro Magelang. acara ini berlangsung dari tanggal 26-27 April 2013. 
Festival Kuliner dan Pameran UMKM Magelang 2013 ini tidak hanya di ikuti oleh para pelaku usaha kuliner dan UMKM di Magelang, tapi juga di ikuti para pelaku usaha dari luar Magelang seperti Purworejo, Wonosobo, Yogyakarta, Semarang. Berbagai macam makanan tradisional khas Magelang bisa kita temui dan cicipi di sini dari Gethuk, Wajik, Geblek sampai Slondok. Selain makanan khas tadi para pelaku bisnis kuliner juga buka standnya di Festival Kuliner ini, Seperti Rumah Makan Bu Tatik, Es Enny dll.

Dengan diadakannya Festival Kuliner Magelang di harapkan para pelaku bisnis kuliner Magelang bisa mempromosikan produk-produknya kepada masyarakat luas dan juga untuk memperkuat kerjasama dengan dunia perbankan, Begitu kata Kepala Bappeda Kota Magelang, Bapak Ir. Joko Soeparno, MSI. dalam laporannya selaku ketua panitia pelaksana Festival Kuliner dan Pameran UMKM Magelang 2013.
Sementara dalam sambutannya ketua FEDEP Kota Magelang, Bapak Drs. Edy Sutrisno, M.Si. mengharapkan supaya pelaku UMKM di dorong kinerjanya dalam pembangunan di Magelang di masa-masa yang akan datang, sehingga mampu mempengaruhi kesejahteraan masyarakat di lingkungannya masing-masing.

Festival Kuliner dan Pameran UMKM kota Magelang di buka secara resmi oleh Walikota Magelang, Bapak Ir, H. Sigit Widyonindito di tandai dengan pemukulan Gong. Kata Pak Walikota Promosi produk unggulan Magelang harus terus di lakukan tidak hanya terbatas warga Magelang saja, tapi juga ke warga di luar Magelang. oleh karena itu para pelaku bisnis kuliner di Magelang di harapkan mampu meningkatkan kualias produknya agar mampu bersaing dengan produk-produk di daerah lain. 
Secara keseluruhan acara Festival Kuliner dan Pameran UMKM ini cukup menarik, karena kita bisa memanjakan lidah dengan kuliner khas Magelang hanya mengunjungi satu tempat saja dan kelihatannya makanan yang ada di sini semuanya enak-enak, jadi tidak ada salahnya kalau anda menyempatkan diri mampir ke Festival Kuliner dan Pameran UMKM di kantor eks-Karesidenan Kedu, Jalan Diponegoro Magelang

7 komentar:

  1. Rata-rata yang ikut pameran mereka yang usahanya sudah kuat secara financial, alangkah baiknya kalo ada pameran kayak gini para pelaku usaha yang lemah secara financial yg di akomodir. Karena merekalah yang selama ini terpinggirkan dan hanya jadi penonton di daerahnya sendiri

    BalasHapus
  2. Beberapa waktu lalu di Klaten(tempat tinggalku) juga ada event serupa, sayang nggak sempet hadir.

    BalasHapus
  3. masih ada kesempatan tahun depannya lagi mas :)

    BalasHapus
  4. itu sudah terbukti dgn diikutsertakan juga umkm kota magelang mas bro

    BalasHapus
  5. Semoga tahun ini lebih meriah

    BalasHapus