21 Agustus 2013

Selamat Jalan Simbah...

Innalillahi wa inna ilahi Rajiun...Senin 19 Agustus kemaren, saya kembali kehilangan orang yang saya kasihi, Simbah Asmawi kakek  saya, di panggil oleh sang Khalik di kediamannya Dusun Karanganyar, Desa Krasak, Salaman, Magelang dalam usia 88 tahun. Dua tahun sebelumnya paklik saya, anak simbah yang paling bungsu juga telah mendahului meninggalkan kami.

Begitu banyak kenangan yang ada dalam ingatan saya tentang simbah dari semasa saya anak-anak sampai saya punya anak. Petuah-petuahnya yang selalu saja mengena di hati, petuah tentang berkeluarga, berjualan sampai tentang agama. salah satu pesan simbah yang tidak pernah beliau lewatkan kepada setiap cucu-cucunya ialah supaya jangan lupa shalat, bahkan sampai detik-detik menjelang simbah di panggil oleh Allah, simbah sempat berpesan kepada anak dan cucu yang menungguinya untuk shalat dhuha.

Ya, Allah apabila simbah kembali menghadapmu dengan membawa amal shalih,  Kiranya Engkau terima sebagai amal ibadahnya. dan apabila simbah kembali kehadiratmu dengan membawa kekurangan,  Mohon kiranya Engkau maafkan dan anugrahkan ampunan.

Allahummagfirlahu wa afihi wa'fu anhu wahsyurhu maanabiyiina wasshiddiqina wa shalihin wa hasuna ulaika rafiqa. Amin...

5 komentar:

  1. Ya, Allah apabila beliau kembali menghadapMu dengan membawa amal shalih, Kiranya Engkau terima sebagai amal ibadahnya. dan apabila beliau kembali kehadiratmu dengan membawa kekurangan, Mohon kiranya Engkau maafkan dan anugrahkan ampunan.Amin

    BalasHapus
  2. nderek bela sungkowo Kang, semoga Simbah kapapanaken ing kasedan jati ingkang minulya

    BalasHapus
  3. Denny blogspot,,mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya ....selamat hari raya idul fitri...

    BalasHapus
  4. Sayangilah orang-orang terkasih di sekitar anda selagi bisa, karena penyesalan datang setelah orang yang kita kasihi meninggalkan kita. Selamat malam selamat beristrirahat.. :)

    BalasHapus
  5. #fb Amin, terima kasih semua atas doanya. hari ini tujuh hari meninggalnya simbah. semoga di ampuni segala dosanya selama di dunia dan mendapatkan maghfirahNya.

    BalasHapus