Festival Kuliner Magelang 2014

Festival Kuliner Magelang 2014

Untuk kesekian kalinya Festival Kuliner Magelang kembali di gelar untuk memeriahkan hari jadi kota Magelang yang ke-1108. Seperti tahun sebelumnya acara Festival Kuliner Magelang kali ini juga di gelar di Komplek Eks Karesidenan Kedu (Bakorwil II) yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro No. 1 Magelang. Festival Kuliner ini berlangsung dua hari, dari tanggal 02-04 Mei 2014, buka mulai dari jam 09:00 pagi sampai jam 21:00 malam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya acara Festival Kuliner ini di ikuti oleh para pelaku UMKM kuliner yang ada di sekitar Magelang dan sekitarnya. Bahkan ada beberapa stand dari Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Magelang yang ikut memriahkan acara Festival Kuliner tahun ini dengan memajang aneka kuliner dan cindera mata khas daerah masing-masing.

Acara Festival Kuliner ini gratis dan terbuka untuk umum, tapi kalau anda pengen menikmati aneka kuliner yang tersedia tetap harus bayar :). Berbagai macam Kuliner khas Magelang seperti Keripik, Slondok sampai Gethuk dengan berbagai macam bentuk dan rasanya tersedia di sini. Selain Keripik, Slondok dan Gethuk, kita juga bisa menikmati Kuliner khas Magelang lain seperti Kupat Tahu, Pecel, Bakso, Mie Ayam dan aneka Kuliner dari daerah di sekitar Magelang seperti Bakso Kotak Khas Solo, Mie Ongklok dari Wonosobo dan masih banyak yang lainnya.

Festival Kuliner Magelang 2014 ini cukup menarik bagi masyarakat Magelang dan sekitarnya, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung untuk bisa menikmati aneka kuliner khas Magelang dan daerah lain. Kalau di hari biasa mereke harus berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya untuk bisa menikmati aneka kuliner lezat Magelang, kali ini cukup datang ke satu tempat saja, Karena restauran dan rumah makan terkenal di Magelang juga buka stand di sini seperti Popeye, Rumah makan H. Slamet.

Kemaren saya menyempatkan diri mampir ke acara Festival Kuliner, setelah sebelumnya Shalat Jum'at di Masjid Agung Kauman Magelang. Festival Kuliner tahun ini tidak jauh beda dengan Festival Kuliner tahun-tahun sebelumnya, Pameran Kuliner  yang di ikuti oleh para pelaku bisnis Kuliner juga masih sama pesertanya seperti tahun lalu. masih banyak tempat yang tidak terpakai yang seharusnya bisa di isi oleh para pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya di luar area Festival. 

Semoga dengan diadakannya acara  Festival Kuliner semacam ini bisa mengangkat Industri kuliner yang ada di Magelang agar mampu bersaing dengan kuliner daerah lain. Selama ini Kuliner khas Magelang belum mampu bersaing dengan Kuliner daerah lain. Oleh-oleh khas Magelang yang mampu bersaing dengan daerah lain hanya Wajik Ny. Week dan Gethuk Trio. Bagi anda yang belum tau apa saja Kuliner khas Magelang silahkan mampir ke Eks Karesidenan Kedu, silahkan menikmati kuliner khas Magelang, harga terjangkau dan tersedia bermacam-macam pilihan, tinggal pilih mana yang anda suka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar