11 Juni 2014

Tempat menarik di Yogyakarta

Perempatan Nol Kilometer Jogja
Kota Yogyakarta merupakan satu diantara kota besar di Pulau Jawa yang disebut ibukota serta pusat pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sekaligus tempat kedudukan untuk Sultan Yogyakarta serta Adipati Pakualam.
Satu diantara kecamatan di Yogyakarta, yakni Kotagede sempat menjadi pusat Kesultanan Mataram pada 1575-1640. Keraton (Istana) yang tetap berperan dalam arti yang sebenarnya yaitu Karaton Ngayogyakarta serta Puro Pakualaman, yang disebut pecahan dari Mataram.
Kota Yogyakarta terdapat di lembah tiga sungai, yakni Sungai Winongo, Sungai Code (yang membelah kota serta kebudayaan jadi dua), serta Sungai Gajahwong. Kota ini terdapat pada jarak 600 KM dari Jakarta, 116 KM dari Semarang, serta 65 KM dari Surakarta, pada jalur persimpangan Bandung - Semarang - Surabaya - Pacitan. Kota ini mempunyai ketinggian sekitar 112 m dpl.
Walau terdapat di lembah, kota ini jarang alami banjir lantaran system drainase yang teratur rapi yang di bangun oleh pemerintah kolonial, ditambah dengan giatnya menambahkan saluran air yang ditangani oleh Pemkot Yogyakarta.
Jumlah penduduk kota Yogyakarta, berdasar Sensus Penduduk 2010, berjumlah 388.088 jiwa, dengan pembagian lelaki serta wanita yang nyaris setara.
Islam adalah agama sebagian besar yang diyakini masyarakat Yogyakarta, dengan jumlah penganut Kristen serta Katolik yang relatif signifikan. Seperti kebanyakan dari Islam umumnya di kota-kota pedalaman Jawa, sebagian besar tetap menjaga kebiasaan Kejawen yang cukup kuat.
Candi Sambisari Sleman, Yogyakarta

Tempat Menarik Di Yogyakarta
Banyak terdapat pilihan tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di Yogyakarta. Dimulai dari Malioboro, Keraton Yogyakarta, sampai Panggung Krapyak. Kotagede, Kasongan, Manding yaitu pusat kerajinan tempat ideal untuk berbelanja. Bila Mau berziarah atau mencari ketenangan, Imogiri bisa jadi pilihan. Namun bila mau nikmati hiruk pikuk Jogja, Jogja Nol Kilometer bisa Anda tongkrongi.
Keraton Yogyakarta beserta kompleks Keraton yaitu satu diantara tempat menarik yang popular untuk wisatawan. Benteng Keraton yang kokoh dengan temboknya yang tidak tipis yaitu pelindung Keraton Yogyakarta yang tangguh. Sudut Betengnya jadi landmark kota Jogja yaitu tempat pengintaian yang strategis. Anda bisa nikmati kemegahan sekalian kagum pada kekokohan benteng Keraton Yogyakarta.
Keraton sendiri yaitu pusat peradaban Jawa yang harus untuk dikunjungi. Di dalamnya ada bangunan-bangunan megah khas kerajaan Mataram Islam, benda-benda koleksi yang unik, museum Sultan Hamengkubuwono (HB) IX, sampai koleksi-koleksi pribadi kasultanan yang betul-betul tak ada duanya. Tetap terkait dengan Keraton Yogyakarta, Tamansari, taman kerajaan yang indah yaitu tempat menarik lain yang perlu dikunjungi.
Malioboro memanglah menjadi ruas jalan yang paling populer di Jogja. Namun tempat-tempat lain juga tawarkan potensi wisatanya. Kotagede, yaitu tempat kuno cikal akan berdirinya Kerajaan Mataram Islam yang juga populer dengan kerajinan peraknya. Diluar itu Kotegede juga populer dengan rumah-rumah Kalangnya, rumah-rumah orang kaya masa dulu yang berasitektur Eropa-Jawa. Tempat kuno lain yang menarik yaitu Imogiri, Makam Raja-raja Surakarta serta Yogyakarta.
Tak hanya tempat bersejarah, Yogyakarta juga memiliki tempat-tempat menarik lain seperti Taman Pintar, tempat anak-anak serta pelajar bermain sembari belajar. Rumah Dome, object studi pengetahuan perihal rumah tahan gempa, serta Mural Center di jembatan Layang Lempuyangan, tempat seni bebas berkreasi.
Gunung Merapi 
Hotel murah jelas banyak dicari terlebih oleh orang Indonesia yang sebagian besar tak mempunyai uang yang cukup untuk menyewa hotel berbintang, terhitung saya sendiri bila saya liburan ke jogja juga bakal mencari hotel murah di Yogyakarta supaya tak terlampau banyak keluarkan biaya cuma untuk tempat menginap. Tetapi pasti tidak sama bila anda mempunyai banyak biaya juga bakal lebih menentukan hotel berbintang lantaran telah jelas sarana serta kenyamanannya tidak sama.

Tips Booking Hotel Di Yogyakarta
Upayakan memiliki koneksi internet yang stabil terlebih saat sistem paling akhir pembayaran Credit Card.

12 komentar:

  1. Sayang sekali. Kemaren ada penyegelan perwakilan stasiun televisi oleh masa sebuah parpol

    BalasHapus
  2. muhammad arif sirojudinSelasa, Juli 29, 2014 8:53:00 AM

    Selamat hari raya Idul Fitri 1435 H, Minal aidin walfaidzin. mohon maaf lahir dan batin.

    BalasHapus
  3. aku punyakenangan indah yogya, seindah kota dan ramah warganya kenangan tersendiri waktu main ke yogyakarta
    malam malam di marioboro sama mantan pacar, entah dimana dirinya kini berada
    ahay jadi inget

    BalasHapus
  4. Jogja, Indonesia sesungguhnya

    BalasHapus
  5. Jangan sampai Jogja hilang kenyamanannya hanya karena ucapanan florence...

    BalasHapus
  6. Wong Jogja ki sabar lan pemaaf..

    BalasHapus