21 September 2014

Mengunjungi Ketep pass di Kabupaten Magelang

Mengunjungi Ketep pass di Kabupaten Magelang
Selain obyek wisata di desa Wonolelo seperti air terjun Kedung Kayang, Jalur alternatif pendakian Gunung Merbabu, beberapa sumber mata air yang eksotis, Rest Area Wonolelo, Magelang juga masih memiliki obyek wisata  yang tidak kalah menariknya dengan obyek wisata yang ada di Desa Wonolelo, Yaitu Ketep pass jaraknya tidak begitu jauh dari Wonolelo, dan masih satu wilayah dengan Wonolelo, karena Ketep pass masih termasuk wilayah kecamatan Sawangan, Magelang.

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman setelah dari bumi perkemahan Wonolelo langsung menuju ke Ketep, untuk sekedar melepas lelah dan menikmati segarnya udara pagi, setelah seharian di sibukan dengan berbagai kegiatan yang cukup menguras tenaga. Karena kami sampai di Ketep sudah agak siang, dan kebetulan waktu itu sedang berkabut, kami tidak sempat menyaksikan bagaimana indahnya pemandangan lima gunung dari Ketep, hanya samar-samar pemandangan Gunung Merapi yang masih terlihat. Salah satu tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Ketep pass adalah untuk melihat dari dekat pemandangan lima gunung yaitu Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Gunung Slamet. Selain pemandangan lima gunung tadi kalau udara cerah dan sedang tidak berkabut kita juga bisa menyaksikan pemandangan bukit tidar, Andong, Menoreh, dan Telomoyo.

Obyek wisata Ketep pass ini di resmikan tahun 2002 oleh Presiden Megawati Soekarno putri, Setelah di resmikan oleh Presiden Megawati, Ketep pass semakin di kenal luas baik oleh wisatawan dalam maupun luar negri, terutama di akhir pekan dan hari libur nasional. Selain pemandangan lima gunung yang bisa kita saksikan dari dekat, di Ketep Pass juga ada Vulcano Theater.

Mengunjungi Ketep pass di Kabupaten Magelang
Di dalam Vulcano Theater kita bisa menyaksikan film dokumenter tentang aktifitas Gunung Merapi dari tahun-ketahun sampai Merapi meletus pada tahun 2010 yang lalu. Selain Film dokumenter di Vulcano Theater juga di simpan beberapa dokumen tentang Gunung Merapi. Belum pas rasanya kalau ke Ketep pass tapi belum melihat film dokumenter di Vulcano Theater, karena setelah melihat pemandangan pegunungan yang mengelilingi kota Magelang terutama Gunung Merapi di lanjutkan melihat dokumenter film Merapi, kita seolah di ajak untuk melihat kembali Gunung Merapi di masa silam, Gunung yang menyimpan banyak misteri

3 komentar:

  1. Ke Magelang 2015 itu maksudnya apa ya?

    BalasHapus
  2. Memerlukan pinjaman antara pihak swasta untuk mengatasi kesulitan keuangan dan akhirnya keluar dari kebuntuan diciptakan oleh bank untuk penolakan permintaan mereka untuk catatan kredit? Hubungi: (bradleyducan206@gmail.com) kami menawarkan pinjaman asli 1000 100 juta, ada jaminan bank, dan bunga 2% dengan harga terjangkau. Dapat membantu untuk membuat jumlah tertentu pinjaman yang Anda inginkan. Hubungi saya jika Anda tertarik. E-mail: bradleyducan206@gmail.com

    BalasHapus