22 Oktober 2014

Blue Lagoon Tirta Budi Yogyakarta

Blue Lagoon Tirta Budi Yogyakarta
Sudah hampir sebulan ini harus wira-wiri Magelang-Sleman, Karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan untuk tinggal di Sleman, seperti 1,5 tahun yang lalu. saya tinggal di Sleman tepatnya daerah Condong catur, Depok. Untuk tempat kerjaan yang sekarang juga tidak terlalu jauh dari tempat kerja dulu di Sleman, Sekarang kesehariannya saya tinggal di Dusun Jetis, Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak.

Kecamatan Ngemplak walaupun tempatnya cukup terpencil tapi banyak menyimpan obyek wisata alami yang belum banyak di ketahui khalayak umum. Salah satu wisata alam yang baru saja di kembangkan adalah obyek wisata pemandian Tirta Budi atau yang lebih terkenal dengan sebutan Blue Lagoon Tirta Budi. Blue Lagoon Tirta Budi ini terletak di Dusun Dalem, Desa Widodomartani, Kecamatan Ngemplak.
Blue Lagoon Tirta Budi Yogyakarta
Di Blue Lagoon Tirta Budi ini selain kita bisa menikmati keindahan air yang berwarna biru langit yang memantulkan cahaya matahari di pagi hari, juga masih ada tempat pemandian lainnya yang leaknya tidak jauh dari Blue Lagoon, yaitu Sendang Lanang dan Sendang Putri.  Di Sendang Lanang dan Sendang Putri banyak masyarakat sekitar yang percaya kalau kita mandi di sana bisa menghilangkan capek, stress, pegal-pegal, menyembuhkan penyakit reumatik, gatal-gatal. Selain itu di Sendang Putri kita juga bisa menikmati terapi ikan. Tapi tidak semua orang bisa masuk ke Sendang Putri karena sendang ini hanya di khususkan bagi para pengunjung wanita, begitu juga dengan Sendang Lanang hanya di peruntuka bagi para pengunjung pria saja.

Kawasan obyek wisata Blue Lagoon masih alami, belum mengalami banyak bangunan di sana-sini. Untuk bisa masuk ke kawasan Blue Lagoon ini tidak di pungut biaya sepeserpun, hanya retribusi parkir bagi mereka yang membawa kendaraan saja. Karena letaknya yang agak di pelosok, bagi yang belum mengenal daerah Kecamatan Ngempak agak sulit untuk menuju ke Obyek wisata Blue Lagoon ini. Dari jalan Kaliurang KM 13 Mbesi, ambil arah ke timur lurus melewati jalan Mbesi-Jangkang sampai pertigaan yang ada Bank BPD DIY, Alfamart Ngemplak, Kantor Pos, Masjid Almu'awanah Jangkang. Ambil arah ke kanan, kurang lebih 300 meter ada tulisan jalan masuk ke obyek wisata Blue Lagoon.
Blue Lagoon Tirta Budi Yogyakarta
Obyek Wisata Blue Lagoon buka setiap hari dari jam 06:00 sampai 18:00, Bagi yang suka foto-foto selfie alangkah baiknya datang di pagi hari, selain karena belum terlalu banyak pengunjung selain itu pemandangannya masih alami sekali. Bagi anda yang akan berlibur ke Jogja, jangan lupa Obyek Wisata Blue Lagoon Yogyakarta ini menjadi salah satu tujuannya.

9 komentar:

  1. @dobelden Mumpung masih di Jogja mampir kesini mas :)

    BalasHapus
  2. Blue Lagoon yang di dusun dalem widodomartani Ngemplak kan ya?

    BalasHapus
  3. kemarin juga kesini...rame banget ya sekarang..

    BalasHapus
  4. Iya, sekarang mulai rame

    BalasHapus
  5. Bintang Abadi Copy Center menawarkan jasa fotocopy jakarta , jasa print warna , jasa fotocopy murah jakarta dengan harga yang Bersaing, Cepat dan Bisa Antar Jemput…

    BalasHapus
  6. mantap, kapan saya bisa ke sini

    BalasHapus
  7. segera mas kalau musim hujan airya rada butek/keruh

    BalasHapus