13 November 2014

Nasi Goreng Gulung Pattaya

Nasi goreng dengan pelengkap berupa telur dadar mungkin sudah menjadi pilihan makanan yang sering disantap oleh banyak keluarga di Indonesia. Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba resep bakso nasi goreng gulung Pattaya yang disajikan dengan penampilan dan rasa yang berbeda sehingga keluarga tidak bosan dengan menu nasi goreng yang itu-itu saja.

Untuk membuat nasi goreng khas Thailand ini, Anda memerlukan sepiring nasi putih dingin. Ada perlu menghaluskan 1 bawang merah, 3 bawang putih, dan 3 cabe merah. Bumbu halus ini kemudian Anda tumis dengan satu sendok makan minyak hingga harum. Barulah kemudian Anda bisa memasukkan 1 paha ayam yang sudah disuwir hingga matang. Selanjutnya, Anda harus memasukkan 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok makan kecap manis, dan garam secukupnya. Setelah itu, Anda bisa memasukkan irisan sayuran seperti daun bawang, wortel, maupun kacang polong sesuai selera. Setelah sayuran setengah matang, Anda bisa memasukkan nasi putih sembari jangan lupa diaduk hingga tumisan tercampur sempurna dengan nasi. Terakhir, Anda bisa memasukkan lada. Namun, proses pembuatan nasi goreng belum selesai karena Anda masih perlu mengocok 2 butir telur yang ditambahkan sedikit garam untuk kemudian didadar tipis dengan wajan yang berisi mentega.

Anda bisa membungkus nasi goreng yang sudah matang tadi di dalam telur dadar seperti membungkus martabak. Anda hanya perlu menambahkan saus sambal dan nasi goreng gulung Pattaya siap dinikmati.

1 komentar: