Dari Car Free Day Lapangan Rindam IV Diponegoro Magelang

MAGELANG CAR FREE DAY LAPANGAN RINDAM IV DIPONEGORO
Adanya Car Free Day di Magelang mungkin tidak begitu menarik seperti Car Free Day di kota-kota besar  di Indonesia, selain karena Magelang kotanya tidak begitu besar. Juga tingkat partisipasi warga dalam Car Free Day ini tidak terlalu antusias, seperti halnya Car Free Day di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Jogja dan kota-kota lainnya.

 Di kota-kota besar di hari biasa saja agak susah untuk sekedar jalan santai ataupun bersepeda keliling kota apalagi di hari libur, selain jalannya macet oleh ratusan kendaraan bermotor yang lalu lalang setiap harinya, jadi adanya Car Free Day sangat di tunggu dan di nantikan. Beda halnya dengan di Magelang, di hari-hari biasanya masyarakatnya masih bisa bersepeda dan jalan santai keliling kota tanpa khawatir kena macet dengan kendaraan bermotor.

Salah satu tempat favorit warga Magelang untuk beraktifitas di pagi hari sekedar lari pagi  ataupun jalan santai adalah Lapangan Rindam IV Diponegoro, selain karena tempatnya yang luas dan asri juga ada track khusus bagi warga untuk berjoging ria. Selain adanya fasilitas tersebut Lapangan Rindam IV Diponegoro juga tenang dan sejuk karena letaknya tidak terlalu dekat dengan jalan raya besar.

Dulu saat beberapa bulan di adakannya Magelang Car Free day adalah di sepanjanng jalan Alun-Alun dan jalan Pemuda Magelang. Tapi entah kenapa seiring dengan berjalannya waktu acara Magelang Car Free day di alihkan di Lapangan Rindam IV Diponegoro, salah satu lapangan kepunyaan jajaran Rindam IV Diponegoro yang selain di gunakan untuk internal Rindam IV Diponegoro juga masyarakat Magelang untuk berolahraga seperti lari, joging ataupun jalan santai.

Sebelum acara Magelang Car Free Day di alihkan ke Lapangan Rindam, Lapangan ini juga sudah ramai, Dengan adanya Car Free Day ini lapangan Rindam semakin ramai. Lapangan Rindam IV Diponegoro menjadi salah satu tempat favorit saya untuk menghabiskan waktu minggu pagi bersama anak dan istri. Selain tempanya tidak terlalu jauh dari rumah, di sela-sela acara Car Free Day  kita juga bisa memilih beraneka barang yang di jual di sepanjang jalan menuju lapangan, dari pakaian, Sepatu, alat-alat rumah tangga, bahkan batu akikpun juga tersedia selama acara Car Free Day ini.

Selain aneka barang di atas, berbagai macam kuliner Magelang juga tersedia di sini, tidak hanya Kuliner dari Magelang saja, banyak juga makanan khas dari luar Magelang bisa kita nikmati di sini dengan harga yang murah meriah, salah satunya adalah Bubur Ayam Khas Cianjur. Mie Aceh dan lain sebagainya, uniknya para penjualnya juga berasal dari daerah tersebut yang sudah lama merantau ke Magelang.
CAR FREE DAY  LAPANGAN RINDAM IV DIPONEGORO MAGELANG
Bagi warga Magelang ataupun anda yang berniat ke Magelang di hari minggu, jangan lewatkan acara Car Free Day di lapangan Rindam IV Diponegoro, selain badan sehat dan bugar dengan berolahraga di sini, kita juga bisa menyicipi aneka kuliner khas Magelang bahkan dari luar Magelang.

9 komentar:

  1. Apa selama bulan Ramadhan masih ada Car Free Day mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya masih ada mas selama bulan puasa ini

      Hapus
  2. Aku belum pernah sekalipun ke car free day. Jadi pengin, pengin nyicipin mi Acehnya. :)

    BalasHapus
  3. Strategi yang ampuh & efektif dalam Meningkatkan Penjualan Produk Barang bisa memakai berbagai cara, sistem dan inovasi. Mohon ijin share beberapa Cara Efektif Meningkatkan Penjualan

    BalasHapus
  4. mas tau gak panitia car free day siapa?klo mau buka stand izinnya ke siapa ya..

    BalasHapus
  5. sama deh, kalau buka stand di sana, lap rindam maksudnya , hub k siapa atau panitia ataupun koord siapa ,jg no hpnya..tax

    BalasHapus
  6. sama deh, kalau buka stand di sana, lap rindam maksudnya , hub k siapa atau panitia ataupun koord siapa ,jg no hpnya..tax

    BalasHapus