31 Januari 2016

Dari Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 di jalan Malioboro Yogyakarta

Dari Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 di jalan Malioboro Yogyakarta
Seneng sekali rasanya minggu pagi tadi (31/01/2016) saya dan ribuan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya bisa mengikuti rangakain acara Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 yang diadakan oleh PT. Sarihusada dan yayasan Pergizi Pangan Indonesia. Saya mendapat undangan untuk hadir di acara Karnaval Ayo Melek Gizi ini lewat grup Facebook Komunitas Blogger Jogja beberapa hari yang lalu.

Setelah mendaftarkan diri, beberapa hari kemudian saya mendapat email konfirmasi dari admin Nutrisi untuk bangsa bahwa saya bisa mengikuti acara Karnaval ayo melek gizi di jalan Malioboro ini. Senang rasanya bisa hadir di acara ini, Karena melihat di timeline @nutrisi_bangsa beberapa hari sebelumnya acara Karnaval ayo melek gizi di Jakarta ini berjalan dengan meriah.
Dari Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 di jalan Malioboro Yogyakarta
Bersama teman saya, jam 06:15 saya sudah berada di depan Kantor Dinas Pariwisata kota Yogyakarta, Tempat acara Karnaval ayo melek gizi ini akan di mulai. Terlihat sudah banyak peserta Karnaval yang sudah bersiap-siap mengikuti acara dengan melakukan registrasi ulang ke panitia. Selain masyarakat umum, beberapa komunitas di Jogja seperti Komunitas Blogger Jogja ikut memeriahkan Festival Ayo Melek Gizi, Tak ketinggalan karyawan PT. Sarihusada juga ikut memeriahkan acara yang di selenggarakan oleh perusahannya ini.

Acara Karnaval Ayo Melek Gizi di mulai dengan mengajak para peserta untuk mengikuti senam pagi bersama, Setelah para peserta diajak bergerak senam bersama, di lanjutkan dengan sambutan  dari ketua yayasan Pergizi Pangan Indonesia, Profesor Herdinsyah mengenai arti pentingnya gizi bagi tubuh kita, dengan mengkonsumsi 4 sehat 5 sempurna untuk gizi seimbang.
Dari Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 di jalan Malioboro Yogyakarta
Karnaval ayo melek gizi 2016 di Yogyakarta di lepas oleh Walikota Yogyakarta Bapak Haryadi Suyuti. Dalam sambutanya beliau berpesan dengan di adakannya acara Karnaval Ayo Melek Gizi ini bisa mendorong status gizi di masyarakat, terutama gizi balita, Masyarakat yang mengikuti acara ini di harapkan memahami bagaimana gizi seimbang itu.

Sementara dari pihak Sarihusada yang di wakili oleh Bapak Ahmad Hamdani, Selaku Director Healthcare Nutrition mengajak masyarakat menciptakan pengetahuan yang lebih tentang nutrisi dan mengubah mindsetnya tentang menciptakan generasi Indonesia yang kuat melalui gizi yang lebih baik. Sarihusada sudah lebih dari 60 tahun membantu kualitas gizi ibu dan anak di Indonesia, Acara Karnaval ayo melek gizi pagi tadi merupakan salah satu usaha Sarihusada meningkatkan kualitas gizi masyarakat.
Dari Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 di jalan Malioboro Yogyakarta
Setelah di lepas oleh Walikota Jogja, Para peserta Karnaval ayo melek gizi mengikuti acara selanjutnya yaitu Fun Walk dari depan kantor Dinas Pariwisata ke Monumen serangan 1 Maret di titik nol Kilometer yang jaraknya sekitar 1 kilometer. Fun Walk ini juga di ikuti oleh pasukan Bergodo Keraton, Pasukan Srikandi, Sepeda ontel dan Gerobak Sapi yang membawa aneka buah-buahan dan sayuran.seperti layaknya dalam Grebeg Sekaten, dalam Karnaval ini juga ada 2 buah tumpengan hasil bumi yang di arak ke Monumen Serangan 1 Maret.

Ribuan peserta Karnaval Ayo Melek Gizi berjalan dengan tertib menuju Monumen Serangan 1 Maret di titik Nol Kilometer,  Masyarakat di sepanjang Jalan Malioboro juga tidak kalah antusias menyaksikan iring-iringan Fun Walk di sepanjang jalan Malioboro, sesekali mengambil foto dengan Hand phonenya. Setelah sampai di Monumen serangan umum 1 Maret, Para peserta Karnaval Ayo Melek Gizi di hibur dengan Band Lokal juga dan di lanjutkan dengan  berbagai game seru, selain itu para peserta Karnaval ini juga bisa mengikuti sesi Konsultasi Gizi, Cooking Demo, Crafting Workshop, Story Telling secara gratis.
Dari Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 di jalan Malioboro Yogyakarta
Karnaval Ayo Melek Gizi 2016 jalan di Malioboro Yogyakarta ini sangat menarik, selain gratis tidak di pungut biaya sepeserpun, semua peserta mendapat Godie bag yang menarik. Juga kita bisa belajar banyak tentang gizi langsung dari ahlinya seperti Profesor Herdinsyah dari yayasan Pergizi Pangan Indonesia. Harapannya semoga acara Karnaval Ayo Melek Gizi ini bisa di laksanakan setiap tahun, sehingga semakin banyak yang mengerti akan arti pentingnya gizi untuk kehidupan kita sehari-hari

6 komentar: