Yuk, bantu anak Indonesia agar lebih siap bersekolah


Melihat berita belakangan ini di TV dan media sosial tentang anak- anak di pelosok negeri, menantang bahaya untuk bisa tetap sekolah. Menyeberang di derasnya sungai, melewati jembatan gantung yang bagian- bagiannya sudah tidak layak lagi untuk di lewati, bahkan ada yang hanya bergelantungan di tali tambang yang melintang di atas sungai.

Setiap gambar anak- anak yang menentang maut tersebut pergi ke sekolah di upload di sosmed, selalu panen komentar baik yang komentar  positif maupun komentar negatif, menyalahkan pemerintah setempat yang tidak becus bekerja sampai menyalahkan presiden atas nasib kurang baik yang di alami anak- anak hebat tersebut.

Berkeluh kesah di media sosial dengan menyalahkan pemerintah, karena belum mampu menyediakan prasarana yang layak bagi rakyatnya tidak akan menyelesaikan masalah.

Sebenarnya banyak jalan yang bisa kita lakukan untuk membantu adik- adik kita di pelosok yang tidak beruntung tadi. Salah satunya adalah dengan berdonasi membantu membangun jembatan, sekolah, tempat ibadah dan prasarana umum lainnya di berbagai pelosok negri ini. 

Untuk membantu membangun sarana umum di atas kita bisa berdonasi lewat yayasan ACT, Dompet Dhuafa dan masih banyak yayasan lainnya yang akan menyampaikan donasi kita dengan amanah ke mereka yang membutuhkan.
Selain berdonasi lewat ACT dan Dompet Dhuafa, Kita juga masih bisa berdonasi lewat Alfamart dengan mendonasikan uang kembalian belanja kita ke kasir.

Biasanya kasir akan menawarkan uang kembalian kita untuk di donasikan atau tidak saat selesai transaksi. Jangan khawatir uang donasi kita akan di salah gunakan oleh kasirnya, karena donasi kita akan tercatat bersama dengan struk belanjaan kita.

Tidak hanya uang receh sisa kembalian berbelanja saja yang bisa di donasikan, kita bisa berdonasi berapapun nominal rupiahnya ke kasir Alfamart, Kasir atau petugas yang sedang berjaga akan mentransaksikan donasi kita. 

Donasi kita setiap bulannya akan di sampaikan ke pihak yang membutuhkan di berbagai daerah dalam berbagai program seperti membangun jalan,  jembatan, renovasi rumah tinggal kurang layak,pemberian kaca mata gratis dan masih banyak yang lainnya. Untuk periode 01-29 Febuari adalah donasi ' aku siap sekolah'. Bantuan 20.000 paket sekolah ( seragam sekolah, tas dan alat tulis). Laporan jumlah donasi dan bentuk donasi setiap bulan akan di publikasikan di media massa dan media sosial Alfamart. Jadi, mari kita bantu anak- anak Indonesia agar lebih siap bersekolah dengan mendonasikan uang kembalian belanja kita di kasir Alfamart. 

1 komentar:

  1. Mari belanja ke Alfamart, jangan lupa donasikan kembalian kita untuk adik2 kits biar siap bersekolah ya

    BalasHapus