10 April 2016

Festival Kuliner Magelang 2016

Seperti daerah lain di Jawa tengah, kota Magelang juga memiliki banyak kuliner khas yang tidak bisa di dapatkan di daerah lain. Mungkin bisa kita mendapatkannya di daerah lain tetapi rasa dan sensaninya tidak sama apabila kita menikmatinya di daerah asalnya.

Kuliner khas Magelang bisa kita temukan di sentra- sentra kuliner yang terdapat di beberapa tempat di kota Magelang seperti daerah Alun- alun, Jendralan, kawasan taman Badakan, sekitar pasar Rejowinangun dan banyak yang lainnya.

Bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Magelang, tentunya tidak punya cukup waktu untuk bisa mengunjungi sentra- sentra kuliner tadi, karena terbatasnya waktu. Beberapa tempat kuliner tadi ada yang bukanya mulai malam hari.
Tapi bagi anda yang sekarang kebetulan sedang liburan ke Magelang, tidak susah repot- repot datang ke sentra- sentra kuliner tadi, karena dari tanggal 8- 10 April lalu, Pemerintah daerah Kota Magelang kembali mengadakan Festival Kuliner 2016.

Seperti Festival Kuliner tahun- tahun sebelumnya acaranya diadakan di Gedung Bakorwil ll eks Karesidenan Kedu. Selain beraneka macam kuliner dan oleh- oleh khas Magelang bisa kita temukan di sini. Seperti Kupat Tahu Blabak, Bakso Kerikil, Nasi Lesah dan lain sebagainya.

Selain beraneka macam kuliner Khas Magelang yang bisa kita nikmati, dalam Festival Kuliner ini juga ada pameran produk- produk UMKM Magelang, seperti Batik, Tas, Dompet kulit, macam- macam cendera mata dan lain- lain.
Festival Kuliner ini gratis untuk umum, namun untuk menikmati aneka kuliner yang ada di sana tentu harus bayar :), buka mulai jam 09:00 S/D jam 21:00. Selain bisa wisata kuliner dan melihat- lihat beraneka ragam produk UMKM kota Magelang, kita juga menyaksikan berbagai pertunjukan kesenian daerah Magelang yang di gelar setiap hari selama acara berlangsung

9 komentar:

  1. Ada makanan yang spesial nggak mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada, lha makanannya dari dulu yang ikut festival itu- itu saja mas

      Hapus
  2. Aku pas hari terakhir kemarin juga sempet main ke Feskul, mas. Cuma sebentaran sih. Wong cuma ngambil batagor. Malah ndak sempet icip-icip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas, aku juga cuma sebentar. Datangnya kepagian, banyak stand yang belum pada buka :)

      Hapus
  3. Kuliner Magelang yang aku suka adalah Kupat Tahu Blabak, maknyus 👍

    BalasHapus
  4. Kuliner Magelang yang aku suka adalah Kupat Tahu Blabak, maknyus 👍

    BalasHapus
  5. Halo Mas Ikhsan,

    Sepertinya menyenangkan sekali ada acara kuliner di Magelang. Sayang, tidak setiap saat saya bisa kembali dan ikut mencicipi kemeriahan festival kuliner.

    Pertanyaan saya, apakah festival ini diadakan setiap tahun? Bagaimana dengan lokasinya, apakah berpindah-pindah atau berada di lokasi yang sama?

    Terima kasih, Mas, dan mohon maaf kalau sekiranya informasi tersebut sudah ditulis sebelumnya.

    Salam,
    Goop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Festival ini diadakan setiap tahun mas, sejak tahun 2010 dan tempatnya selalu di Gedung eks Karesidenan Kedu ini

      Hapus
  6. Kapan ya bisa ke mAGELANG, ICIP ICIP KULINERNYA

    BalasHapus