Festival Pelajar kota Magelang 2016

Festival Pelajar kota Magelang 2016
Tadi siang, (21/05/2016) di Alun-alun kota Magelang ribuan pelajar se- kota Magelang mulai dari TK sampai SMA hadir memenuhi Alun-alun kota Magelang dalam rangka mengikuti serangkaian acara Festival Pelajar kota Magelang 2016.
Festival Pelajar kota Magelang 2016
Berbagai lomba diadakan untuk memeriahkan Festival Pelajar tahun 2016 ini, diantaranya Lomba kreasi karya daur ulang barang bekas untuk murid SLTP dan SMU, lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD, lomba suporter untuk pelajar SD sampai SMU, lomba tarian kolosal dan lomba mewarnai yang di ikuti oleh siswa sekolah taman kanak-kanak- kanak.

Untuk bisa mengikuti serangkaian lomba di Festival Pelajar ini, terbilang cukup mudah dan murah, misalnya untuk lomba mewarnai siswa hanya di pungut biaya 2 ribu rupiah untuk biaya pendaftaran, dan saat pendaftaran ulang uang tersebut di kembalikan lagi oleh panitia, dan para peserta juga masih mendapat snack dan minum. Berbagai hadiah menarik di sediakan dalam festival pelajar ini seperti Laptop, Smartphone dan berbagai hadiah menarik lainnya.
Festival Pelajar kota Magelang 2016
Selain berbagai lomba di atas, dalam acara Festival Pelajar ini juga di Kampanyekan bahaya anti narkoba. Para pelajar di beri penjelasan mengenai bahaya narkoba bagi manusia. Dengan adanya kampanye anti narkoba ini di harapkan pelajar kota Magelang terhindar dari bahaya narkoba. Karena setidaknya setiap hari 10 orang meninggal dunia karena kecanduan memakai narkoba.

Selain kampanye bahaya narkoba, pihak penyelenggara juga mengajak para pelajar yang hadir untuk tetap optimis, tetap semangat belajar dan mempunyai cita- cita yang tinggi dan menjauhi hal-hal hal negatif yang akhir-akhir ini sedang semarak terjadi di kota-kota besar di Indonesia, yaitu pergaulan bebas dan tawuran pelajar.
Festival Pelajar kota Magelang 2016
Kebetulan saya tadi siang juga hadir bersama istri di Alun-alun kota Magelang ikut menyaksikan acara Festival Pelajar 2016 ini, sambil menemani Putri kecil saya Disa ikut lomba mewarnai. Sebenarnya acara semacam ini terlalu berat untuk anak saya yang masih berumur tiga tahunan, tapi karena anaknya ngotot pengen ikut lomba bersama teman-temannya, ya terpaksa kami ikut daftarkan dalam lomba mewarnai. Hasil mewarnai Disa anak saya agak berantakan, dan kurang rapi. Karena tidak ada persiapan seperti anak yang lainnya, karena krayonnya aja beli saat acara di mulai. Tapi setidaknya dengan mengikuti Lomba mewarnai ini anak kami jadi tambah pengalaman, tambah berani tampil di depan khalayak banyak.

1 komentar:

  1. Tumpak pandapotan sinambelaKamis, Mei 26, 2016 10:23:00 AM

    Rame kali acaranya ya, semoga anak kau tambah pinter ya bro..

    BalasHapus