30 September 2016

Pameran dan seminar Literasi keuangan untuk Blogger Yogyakarta bersama Sun Life Indonesia

Hari Minggu (25/09/2016) Kembali saya mengikuti event yang bekerja sama dengan Komunias Blogger Jogja (KBJ). Hampir setiap bulan selalu ada event-event penting yang diadakan oleh komunitas Blogger Jogja bekerja sama dengan institusi pemerintah maupun swasta dalam rangka mensosialisasikan program kerja maupun brand baru mereka. Dan event Blogger Jogja kali ini bekerja sama dengan Sun Life Indonesia. 

Pameran dan seminar Literasi bersama Sun life ini berlangsung di House Of Balcony, Plaza Ambarukmo, Yogyakarta. Selain di hadiri oleh para Blogger di Yogyakarta dan sekitarnya acara ini juga ada wartawan dari media cetak maupun online di Yogyakarta. Dengan mengusung tema "Indonesia #LebihBaik". Pameran dan seminar ini mengenalkan kepada Blogger mengenai asuransi, Investasi dan kewirausahaan. Sun Life Indonesia berkomitmen kuat untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia dan sekaligus mempersiapkan perencanaan keuangan dengan matang di masa mendatang. 

Yogyakarta adalah kota kelima yang di singgahi oleh Sun Life, sebelumnya pameran dan seminar literasi keuangan ini juga telah di gelar di Makassar, Surabaya, Bandung dan Semarang.  Selain di Yogyakarta,  rangkaian pameran dan seminar ini juga akan diadakan di Solo tanggal 14-16 Oktober 2016. Dalam acara yang berlangsung dari jam 12 siang sampai jam 15 sore ini juga memperkenalkan produk baru dari Sun Life Indonesia yaitu Bright Advisor.

Bright Advisor adalah sebuah portal online yang di kembangkan oleh Sun Life Indonesia sebagai media informasi seputar asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi dan perencanaan keuangan. Dengan Bright Advisor kita dapat menggali informasi dan menjawab pertanyaan dengan cermat serta dengan bahasa yang mudah di pahami oleh masyarakat awam. Pengunjung yang memanfaatkan Bright Advisor tidak akan di kenakan biaya apapun alias gratis, dan tidak harus menjadi nasabah dari Sun Life terlebih dahulu. Bright Advisor dapat di akses di http://brightadvisor.co.id

Latar belakang di luncurkannya Bright Advisor ini karena untuk meningkatkan tingkat literasi keuangan masyarakat agar tumbuh minat akan asuransi, investasi dan kewirausahaan. Sehingga masyarakat sadar akan pentingnya merencanakan  keuangan untuk masa depan sejak dini. Sun Life Financial adalah merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk proteksi, serta pelayanan nasabah baik individu maupun korporasi yang telah beroperasi di sejumlah pasar utama dunia. 

Dalam acara pameran dan seminar di Yogyakarta ini, Sun Life Indonesia menghadirkan dua narasumber Donna Imelda, seorang Lecturer, Travel Writer dan Co-Founder Indonesia Corners. Serta Atanasia Rian, Seorang Blogger dan Traveller. Beliau berdua berbagi pengalaman seputar perencanaan keuangan dan kewirausahaan kepada teman-teman blogger dan wartawan yang hadir.

 Acara di mulai dengan sambutan dari AVP Head Of Branding & Communication Sun Life Indonesia Bapak @getkaiser yang menjelaskan tentang pentingnya perencanaan keuangan dan seluk beluk dunia asuransi di Indonesia. Kata pak @getkaiser di dunia ini ada dua pekerjaan yang paling berpengaruh di dunia, yaitu pembicara dan penulis. Makanya beliau dan Sun Life Indonesia bekerja sama dengan Blogger untuk memperkenalkan produk-produknya.

Acara selanjutnya di isi oleh Ibu Donna Imelda yang berbagi tips travelingnya selama ini. Kata beliau selama liburan kita harus menambah value, tidak hanya bersenang-senang saja tapi bisa menjadikan kita individu yang lebih baik. Liburan tidak harus mahal, tetapi tetap memakan biaya yang tidak sedikit, makanya kita harus pintar mengelola dana yang ada. Tidak di sarankan untuk menggunakan kartu kredit untuk mempersiapkan liburan, lebih baik menabung. pay first, play later. 

Menambah value selama liburan bisa di lakukan dengan berbagi wawasan dengan warga setempat, atau menuliskan kisah selama kita liburan. Apalagi sebagai blogger hal tersebut sudah merupakan hal wajib yang harus di lakukan. Menceritakan hal-hal yang menarik yang kita temui selama liburan dan di baca orang lain akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri. 

Narasumber berikutnya adalah Travel Blogger Mbak Atanasia Rian, berbagi tips seru liburannya sebagai seorang travel blogger yang setiap bulannya bisa jalan-jalan ke berbagai tempat wisata impian di Indonesia. Kata Mbak Rian, sebelum liburan sebaiknya kita tentukan budget liburan sejak awal seperti proses pembelian tiket pesawat, hotel dll. Karena rencana liburan yang terburu-buru membuat liburan tidak sesuai dengan ekspektasi yang kan mempengaruhi mood kita selama liburan. Pertimbangkan juga membeli oleh-oleh, jangan sampai over budget dan kelebihan bagasi. Untuk bisa liburan murah, kita harus sabar dan pantang menyerah dalam merencanakannya.

Acara di tutup dengan foto bareng peserta dan pembicara. Selain seminar literasi keuangan Sun Life juga menggelar pameran di Ambarukmo Plaza lantai 3, Kita bisa bertanya-tanya seputar seluk beluk asuransi. 

4 komentar:

  1. keren mass


    Jangan lupa kunjungin blog gue juga ya, kalo udah baca jangan lupa juga kasih komentarnyaaa, biar gue lebih semangat lagi buat nulis :D http://tu-ru.blogspot.com :') Salam kenall Gue : Andrie Kristianto

    BalasHapus