30 Oktober 2016

5 Tips Mencari Rumah di Internet dengan Mudah

Seperti yang kita tahu, menjual rumah bisa dilakukan lewat internet. Jadi, sekarang ini, anda tidak perlu membeli banyak koran atau terus mengikuti media massa, atau melihat iklan-iklan di pinggir jalan untuk mencari rumah yang dijual. Dengan gawai di tangan anda, maka anda dapat mencari rumah dengan mudah.

Apakah anda mencari rumah dijual di Surabaya, atau mencari rumah dijual di Depok, Anda akan dapat dengan mudah mencarinya lewat Internet. Kini sudah ada banyak situs jual beli properti gratis yang tersedia. Anda hanya tinggal memilih rumah yang dijual saja.

Hanya saja, dari banyaknya rumah yang dijual, terkadang kita sulit menemukan kriteria rumah yang dicari. Sehingga akan merepotkan ketika kita menginginkan rumah yang spesifik. Untuk itu, berikut adalah tips mencari rumah dijual di internet dengan cepat.

Masukkan “Unit Terakhir” di Mesin Pencari
Jika Anda mencari properti namun tidak ingin sendirian di lingkungan hunian, cobalah untuk mengetikkan kata “unit terakhir” di mesin pencari. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa unit lain di kawasan tersebut sudah terisi sehingga Anda akan memiliki tetangga. Selain itu, dengan adanya tetangga, membuat kualitas lingkungan lebih teruji.

Rumah dekat Sekolah
Apabila Anda adalah keluarga dengan anak berusia sekolah, maka penting untuk anda untuk mencari rumah yang dekat dengan sekolah. Untuk mencari rumah tersebut, cobalah mencari rumah yang memiliki “kelas A”. Ketikkan kata tersebut, karena “kelas A” sendiri biasanya adalah rumah yang letaknya strategis dan dekat dengan fasilitas umum.

Gunakan “Terang”
Anda bisa menggunakan kata kunci “terang” untuk mendapatkan rumah yang memiliki pencahayaan yang baik. Jika memang dalam foto yang singgah tidak begitu memuaskan, Anda bisa langsung mengeceknya sendiri dengan mendatangi langsung.

Kata “Privasi”
Kata-kata “Privasi” atau “Pribadi” cocok untuk anda yang mencari rumah yang memiliki kemenangan. Basanya rumah yang dideskripsikan dengan kata tersebut akan berada sedikit jauh dari keramaian, sehingga cocok untuk beristirahat. Cobalah untuk mengetikkan kata seperti “rumah minimalis privasi”

Mencari Rumah Baru

Untuk Anda yang mencari rumah yang masih memiliki fisik rumah yang baik, cobalah untuk menggunakan kata “baru” di mesin pencari. Nantinya mesin mencari akan memunculkan rumah yang baru dibangun, atau baru saja ditempati dan masih memiliki bangunan yang baik.

Gambar: pixabay.com

0 komentar:

Poskan Komentar