01 Oktober 2016

Dengan Mamikos, Cari tempat Kost jadi semakin mudah

Biaya hidup dari hari kehari semakin tinggi, seperti sandang, pangan dan papan. Bahkan beberapa hari yang lalu ada portal online yang menulis tentang semakin tingginya harga perumahan di Jogja. Perumahan di Jogja sulit terjangkau oleh para pekerja yang masih muda. Apalagi Jogja sebagai kota pelajar dan wisata sangat menarik bagi para pemilik modal dari luar Jogja untuk memiliki perumahan di Jogja.

Semakin banyaknya pencari tempat tinggal terutama untuk segmen usia muda yang masih lajang maupun mahasiswa yang tinggal jauh dari keluarganya. Karena berbagai pertimbangan, salah satunya pertimbangan ekonomi, banyak dari mereka yang lebih memilih tempat kost sebagai pilihan tempat tinggalnya sehari-hari setelah beraktivitas seperti kuliah maupun kerja.

Mencari tempat kost tidak mudah bagi mereka yang setiap hari di sibukan dengan berbagai aktivitas yang menyita waktu. Di jaman yang serba digital seperti sekarang bisa saja kita  tinggal ambil Smartphone lalu cari di google tempat kos yang sesuai dengan kriteria kita.

Tapi di Google banyak sekali data informasi tempat kost yang tidak lengkap dan up date. Misalnya ada tempat kost yang di posting sejak 5 tahun yang lalu, dan saat ini bangunannya sudah tidak ada, ada juga tempat kost yang harganya sudah naik 2-3 kali lipat dari yang tertulis di internet. Banyak data tempat kost yang tidak memiliki alamat lengkap, susah di cari di peta, dan tidak memiliki foto lengkap.

Karena banyak pencarian tempat kost di internet yang tidak up date, lebih banyak pencarian tempat kost dilakukan secara offline, melakukan survei langsung ke area kost. Ada juga yang bertanya ke teman atau sanak saudara dekat.

Dari berbagai permasalahan pencarian tempat kost tersebut mendorong Mamikos  mengembangkan service pencarian tempat kost dengan data yang lebih terorganisir, lengkap, up date dan dengan fitur- fitur yang memudahkan proses  pencarian kost tersebut.

Banyak fitur yang tersedia di Mamikos yang mempermudah pencarian tempat kost seperti, Keliling kamar kost secara virtual dengan Mamikos 360. Data kost yang ada di Mamikos di usahakan menjadi terlengkap, terupdate dan terakurat. Semua kost yang di listing di Mamikos memiliki foto jelas dan lengkap mulai dari foto kamar, kamar mandi, tampak bangunan, fasilitas umum kost. Di lengkapi dengan data yang lengkap seperti pembayaran, sekamar bisa berdua, hewan peliharaan, pasutri, biaya tambahan dll.

Fitur berikutnya adalah Notifikasi ada kamar kosong dan bisa atur jadwal survei. Data kost yang kita dapatkan selalu di perbaharui secara teratur oleh Mamikos seperti kamar, perubahan harga, penampilan fasilitas atau kontal kost. Selain itu di sediakan customer service yang membantu menghubungkan antara pencari kost dan penilik kost terkait pertanyaan seputar kost, booking kamar atau jadwal survei kost. Apabila ada kost yang kita favoritkan ada kamar kosong, akan ada notifikasi pemberitahuan lewat email maupun aplikasi ke user.

Yang tak kalah menarik, di Mamikos kita bisa cari lokasi sekarang, kampus dan area kita tinggal sekarang. Sehingga proses pencarian kost lebih cepat dan mudah. Kita bisa mencari kost berdasarkan lokasi saat ini apabila sedang berada di area kost. Atau berdasarkan lokasi atau kampus tertentu. Hasil pencarian tempat kost sudah langsung di tampilkan cluster jumlah kost untuk setiap daerah, kita bisa membandingkan harga untuk masing-masing tempat kost. Selain itu tempat kost di beri tanda seperti biru untuk kost pria, pink untuk kost wanita, dan warna pink untuk kost campur.

Selain itu ada fitur Filter, Favorit dan histori pencarian tempat kost yang mempermudah kita dalam memilih tempat kost. Fitur Filter untuk memilih kost berdasarkan tipe kost, harga, fasilitas, keterangan dll. Apabila ada kost yang ingin di simpan untuk di kunjungi lagi bisa memilih fitur favorit. Fitur Histori menyimpan histori kost yang pernah kita kunjungi.

Sejak di luncurkan bulan November 2015, Aplikasi Mamikos telah di unduh lebih dari 45.000 di Google play. Dan setiap hari Mamikos di gunakan oleh 1000 pengguna aktif. Setidaknya setiap hari ada 100-150 yang di kirim oleh pencari kost ke pemilik kost melalui Mamikos. Dan ada 200- an tempat kost yang di favoritkan oleh pengguna Mamikos setiap harinya.

Salah satu Fitur di Mamikos memudahkan pemilik dan pencari Kost berkomunikasi
Tidak hanya memudahkan bagi mereka yang sedang mencari tempat kost, Mamikos juga membuka kerjasama dengan para pemilik kost di Indonesia. Bagi pemilik kost yang ingin bekerjasama dengan Mamikos bisa menginput data tempat kostnya di aplikasi Mamikos. Bagi yang masih kebingungan mencari tempat kost murah di Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia silahkan gunakan aplikasi Mamikos.

0 komentar:

Posting Komentar