22 Januari 2017

Inspirasi dari Pemenang Go Ahead Challenge


Beberapa waktu lalu sudah diumumkan pemenang Go Ahead Challenge untuk tahun 2016. Ini adalah kompetisi kreatif yang mencari talenta terbaik di bidang musik, visual art, style sampai fotografi. Acara yang diadakan oleh Sampoerna ini membetot perhatian banyak peserta. Tercatat ribuan peserta ikut serta dalam kompetisi ini.

Dalam pengumuman pemenang Go Ahead Challenge tersebut tercatat berikut ini orang-orang yang tampil sebagai jaura dalam kompetisi kreatif bergengsi ini. 

- Di bidang Visual Art pemenangnya adalah Kurniawan Ramadhan. Dengan karyanya yang berbentuk kolase, ia mampu menunjukkan kemampuannya untuk membuat karya yang menarik.

- Untuk bidang style, jawaranya adalah John Martin. Karyanya yang luar biasa membuatnya layak untuk mendapat gelar sebagai juara Go Ahead Challenge 2016 di bidang style.

- Pada bidang musik, nama Yulio Abdul Syafik beserta bandnya, Piston, mendapat anugerah sebagai yang terbaik. Dengan gaya rocknya yang khas, grup musik ini menjadi yang terbaik di ajang Go Ahead Challenge.

- Di bidang fotografi, nama Ridhwan Badar muncul sebagai juaranya. Idenya sangat menarik dengan membuat teks Sumpah Pemuda berbahasa Arab dan dibentuk dari butiran beras. 

Ya, itulah empat pemenang yang berhak menjadi yang terbaik dalam ajang Go Ahead People 2016 yang diadakan oleh Sampoerna itu. dari karya para pemenang itu sesungguhnya ada banyak inspirasi dan pembelajaran berharga yang bisa kita pelajari.

1. Memiliki passion yang kuat. Kalau dipelajari dari background para pemenang ajang Go Ahead Challenge ini mereka memiliki passion yang kuat di bidang yang disukainya itu. Tak ayal itu pun membuat mereka sangat talented di bidang tersebut. 

2. Fokus. Mereka memiliki fokus yang kuat sehingga terus berusaha menghasilkan karya yang luar biasa. Tak mudah goyah jika melihat "lahan" lainnya.

3. Punya ide yang outstanding. Hasil karya mereka keren dan mampu membuat orang yang melihat atau mendengarnya berdecak kagum. Sampai mungkin geleng-geleng kepala kok bisa mereka menghasilkan karya semenarik ini. Ide yang mereka aplikasikan out the box. Lain dari kebanyakan.

4. Gigih. Tentu hingga mencapai level ini sudah tak terhitung ribuan jam mungkin sudah mereka lalui dalam menjalani proses kreatif berkarya di bidang yang disukainya. Kegigihan semacam itu akhirnya berbuah manis dengan karya yang diakui sebagai yang terbaik. 

5. Pantang menyerah. Sifat never give up ini dimiliki oleh para pemenang. Mungkin sebelum ikut serta dalam kontes ini, sudah berulang kali juga mereka ikut serta di ajang lainnya. Meski mungkin gagal, tapi itu tak membuat mereka menyerah untuk mencoba lagi dan lagi. 

6. Berani mencoba. Tak takut untuk mencoba adalah awal untuk membuat kesempurnaan. Para juara ini sudah berkali-kali mencoba dan mereka enggan untuk pantang mundur. Selalu maju dan maju. 

7. Terus belajar. Ya, pembelajaran diri adalah proses yang tak pernah berakhir. Mereka siap untuk menerima ilmu baru dan tak akan pernah puas. Selalu berprinsip sebagai "gelas yang kosong" saat menerima pembelajaran. 

8. Inovatif. Selalu ingin menampilkan kebaruan adalah ciri sang juara. Tak pernah berhenti berinovasi untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi. 

Well selamat buat para pemenang. Empat juara di kompetisi Go Ahead Challenge ini pun berhak untuk membawa hasil karya mereka ke Amsterdam Belanda untuk mempresentasikan karyanya di hadapan publik internasional. Ini pencapaian yang keren guys! Selamat atas prestasi yang sudah kamu raih.

4 komentar: