Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Lukman Al Hakim mencetak generasi Qur'an dari kaki Gunung Sumbing Magelang


Berawal dari semangat 212 mengimbrio pada semangat lainnya. Semangat bersatu melupakan perselisihan, Semangat untuk membela islam, semangat tho’ah berada di bawah komando ulama, semangat untuk membela dan menjaga ulama, semangat untuk mengkader generasi ulama yang berjiwa mujahid fii sabilillah dan semangat untuk belajar ilmu agama dalam majlis ta’lim dan pondok pesantren.
 
Pondok pesantren adalah salah satu tempat alternatif dalam belajar agama. Kaum muslimin di Indonesia sukar untuk dipisahkan dengan pondok pesantren karena memang eksistensi pesantren dalam negeri ini memiliki tempat yang istimewa dalam diri kaum muslimin. Seandainya perut bumi pertiwi ini dibelah, pastilah kita temui tubuh para syuhada dari kiyai-kiyai dan para santri.  

Alhamdulillah, banyak sekali umat Islam yang penuh dedikasi mengelola Pondok Pesantren, walau di tengah minimnya fasilitas dan dana. Salah satunya adalah Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim yang terletak di Desa Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik, Magelang. Pondok Pesantren ini dikelola oleh seorang ustadz bernama Syamsudin Rosyad. 

Sekilas tentang Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim. Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim dikelilingi lukisan alam yang indah nan menawan, memiliki udara sejuk juga bersih, jauh dari hingar bingar dunia perkotaan dan itu adalah salah satu keistimewaan yang dimiliki Pondok Pesantren Tahfizhul Qura’an Luqman Al Hakim. Pondok pesantren ini terletak di kaki gunung sumbing dengan temperature suhu   - 20 derajat C, dan suhu akan semakin turun saat musim penghujan. 
Dengan jargon “bersinergi mencetak generasi qur’ani” pondok pesantren ini menjadi salah satu wadah kaum muslimin untuk mencetak generasi qurani. 

Berkat tingginya kesadaran dan semangat kaum muslimin untuk belajar agama dan menjadikan anak-anak mereka menjadi anak Qurrota A’yun, saat ini jumlah santri yang belajar di Pondok Pesantren Tahfzihul Qur’an Luqman Al Hakim ini semakin banyak dan gedungnya sudah tak mampu lagi menampung banyaknya santri sehingga Pondok Pesantren membutuhkan adanya gedung baru. Santri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim di dominasi dari daerah sekitar Magelang, Temanggung dan semarang, ada juga yang berasal dari Solo, Pati, Jakarta, Lampung bahkan NTT. yuk bantu membangun gedung baru buat Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an  Luqman Al Hakim… 

Arsip penggalangan dana untuk Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim bisa dibaca disini

Oleh karena itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk membantu Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Luqman Al Hakim ini agar memiliki gedung baru, agar semakin banyak santri yang bisa ditampung, agar makin banyak pula umat Islam yang cinta pada agamanya.

*Donasi Anda bisa ditransfer ke:* 
- *Bank Syariah Mandiri 7070978681 a.n yayasan luqman al hakim magelang*
- No. Kontak Ust. Syamsudin Rosyad : 0813 9264 8202
- Lokasi Pembangunan di Desa Prampelan, Adipuro, Kaliangkrik, Magelang.

NB: copas dari WAG PPTQ Lukman Al Hakim Magelang dan sudah seizin dari pihak PPTQ Lukman Al Hakim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar