11 Juni 2017

BBM di Masjid Islamic Center Izzatul Islam Magelang


Tim BBM rutin bersih- bersih masjid di wilayah Magelang tiap Jumat pagi mulai jam 08:00 pagi sampai selesai. Namun, selama Ramadhan BBM Magelang diadakan dua kali setiap pekannya yaitu setiap Jumat dan Ahad pagi setiap minggunya.

Untuk Ahad (11/06/17) BBM diadakan di Masjid Islamic center Izzatul Islam, Keramat Selatan Magelang. Masjid Izzatul Islam baru selesai di bangun dan bulan Ramadhan ini adalah Ramadhan pertama bagi masjid Izzatul Islam menyemarakan Ramadhan dengan kajian- kajian rutin setiap harinya.

Karena masjidnya masih baru, semua masih terlihat bersih. Kami dari BBM Magelang hanya sedikit membersihkan kamar mandi, sapu, pel lantai, lap kaca dan kebersihan karpet saja. Tidak sampai satu jam semua sudah selesai. Sambil duduk-duduk ngobrol- ngobrol dengan pengurus masjid, ternyata banyak hal menarik tentang masjid Izzatul Islam ini, Sesuai dengan namanya Izzatul Islam di harapkan dengan berdirinya masjid ini akan menjadi kemuliaan bagi Islam di Kampung Kajangan khususnya dan Magelang pada umumnya.

Berdirinya Masjid Izzatul Islam di Jalan Perintis kemerdekaan, Kampung Pajangan RT 05, RW 05. Kelurahan Keramat Selatan, Magelang, depan makam Kuncen ini di sambut antusias oleh masyarakat sekitar, karena di daerah tersebut belum ada masjid, hanya ada beberapa mushola. Waktu Shalat Jumat jama'ah masjid Izzatul Islam selalu penuh sampai lantai dua.

Menurut Ustad Sholihin, Salah satu pengurus  masjid Izzatul Islam, awal di bangunnya Masjid Islamic center  Izzatul Islam di Kampung Pajangan ini karena ada jamaah yang ingin mewakafkan hartanya untuk membangun masjid. Maka di buatlah panitia pembangunan masjid Izzatul Islam, dan sekarang bisa kita lihat masjid sudah berdiri dengan indah di tengah-tengah kampung Kajangan, Keramat Selatan.

Selain masjid, di bagian depan masih ada sisa tanah kosong dan sekarang sedang proses pembangunan gedung dua lantai yang nantinya akan di peruntukan sebagai pondok pesantren lansia.

Di bulan 10 hari terakhir bulan Ramadhan masjid Izzatul Islam juga menyelenggarakan iktikaf. Kuota terbatas hanya untuk 50 orang saja.

Fasilitas bagi peserta iktikaf:
- Masjid bersih & nyaman.
- MCK
- P3K
- Tempat/Rumah Istirahat Khusus Bagi perempuan
- free makan/minum berbuka, snack dan sahur
- Di bimbing dengan Para Assatidz Hafidz Alquran

Agenda kajian selama iktikaf:
1. Pagi ba'da Shubuh, kitab Bulughul Maram (Ust. Rosyid, Lc)
2. Menjelang Dhuhur, Doa dan Dzikir (Ust. H. Soliqin)
3. Menjelang Berbuka Puasa, Hadits Arbain (Ust. Iqbal Wijdani, Lc)
4. Tahsin dan Tilawah Alquran

Perlengkapan yang harus di bawa oleh jamaah adalah:
1. Alat Mandi
2. Alat sholat
3. Baju Ganti
4. Selimut/jaket
5. Mushaf Alquran, Kitab Bulughul maram (bagi yang Punya), Hadits Arba'in (bagi yang Punya).

Bagi yang serius mendaftar bisa menghubungi:
1. Faizin (085729159307)
2. Taufiq (085601440713)
Maksimal Pendaftaran sampai dengan hari Rabu, 14 Juni, ­čĽîIktikaf di mulai 15 Juni 2017 jam 16:00

0 komentar:

Posting Komentar