10 Juli 2017

212 Mart hadir di kota Magelang

Sekarang ini berbelanja ke minimarket seperti Alfamart maupun Indomaret merupakan suatu hal biasa daripada berbelanja ke warung maupun pasar tradisional yang ada di sekitar tempat tinggal kita, selain hampir semua kebutuhan bisa kita temukan di sana, kemudahan serta kenyamanan berbelanja dan waktu buka tokonya yang lebih lama menjadi alasan untuk lebih memilih minimarket di banding berbelanja ke warung ataupun pasar tradisional.

Seperti kita ketahui bersama bahwa,  sebuah minimarket berdiri dan di miliki oleh segelintir orang saja, hanya yang memiliki modal besar saja yang bisa ikut andil bagian memiliki minimarket dengan sistem waralaba. Walau ada beberapa juga minimarket yang di miliki oleh koperasi tapi jumlahnya sangatlah sedikit.  

Fenomena maraknya minimarket yang menjamur di setiap pelosok-pelosok kecamatan, yang kesemuanya di dominasi oleh jaringan minimarket Nasional, kehadiran perusahaan- perusahaan retail kakap tersebut banyak mendapat tantangan dari berbagai pihak karena di anggap sebagai matinya warung dan pasar tradisional. 

Melihat fenomena di atas Komunitas Koperasi Syariah 212, yang kehadirannya sebagai tindak lanjut dari aksi 212 tanggal 2 Desember 2016 yang menuntut penegakan hukum atas penistaan agama yang di lakukan oleh gubernur DKI Jakarta waktu itu. Komunitas Koperasi Syariah 212 merupakan tindak lanjut aksi tersebut yang berjuang di bidang  kebangkitan ekonomi umat.

Setelah berdirinya Koperasi Syariah 212 di berbagai daerah di lanjutkan dengan pendirian Minimarket 212 Mart sebagai tindak lanjut supaya  ekonomi umat yang selama ini terpinggirkan dapat bangkit kembali sesuai dengan taglinenya Amanah, berjamaah dan Izzah.

212 Mart sampai dengan hari ini sudah berdiri di beberapa kota seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Tasikmalaya, Bandung, Pemalang, Surabaya dan Magelang. 212 Mart Magelang didirikan oleh Koperasi Syariah 212 Magelang secara berjamaah.

212 Mart Magelang didirikan secara berjamaah oleh anggota komunitas Koperasi Syariah 212 Magelang. Modal kepesertaan dalam pendirian 212 Mart ini mulai dari 500 ribu sampai 10 juta rupiah, sengaja di batasi untuk kepesertaan modalnya karena 212 Mart adalah milik bersama bukan segelintir orang saja. Menurut Ustad Welly Eka dan Ustad Syaeful Mustakim dari  manajemen 212 Mart Magelang, sampai hari ini masih menerima kepesertaan modal untuk 212 Mart Magelang dari para jamaah dan masyarakat umum untuk pengembangan dan penambahan toko gerai 212 Mart.

Minimarket 212 Mart Magelang sudah soft launching hari Ahad tanggal 09 Juli 2017 di Jalan Pahlawan 106 A Potrobangsan Magelang, setelah Superindo, sederet dengan ruko Ayam Prekju dan Ahmad Dhani Music School. Selain barang dagangan seperti di Alfamart dan Indomaret, di 212 Mart Magelang ini dapat kita temukan aneka macam produk UKM yang di produksi oleh anggota Komunitas Koperasi Syariah 212 Magelang seperti, Gula Pasir, Slondok, Kripik Ketela, dan masih banyak yang lainya. Semua barang dagangan yang ada di 212 Mart di jamin halal, tidak menjual rokok dan alat- alat kontrasepsi. Dan yang yang membedakan 212 Mart dengan minimarket- minimarket lain selama waktu shalat tutup selama 15 menit. 

9 komentar:

  1. tapi agar dijaga jangan sampai nembunuh warung warung kecil sebelah. hendaknya diedukasi agar bisa mereka bisa memberikan pelayanan yg lebih baik dan disinergikan agar mereka tetap hidup.

    BalasHapus
  2. Terima kasih, Pak. Atas masukannya 👍

    BalasHapus
  3. Selamat ya ust Welly bersama tim Komunitas KS 212 Magelang.
    Semoga dapat menjadi tujuan belanja saudara Muslim kita

    BalasHapus
  4. Cari oleh2 magelang bisa di sana nggak ya? Selamat, semoga sukses dan tambah ramai lagi..

    BalasHapus
  5. Bisa, Ibu. Karena banyak produk UKM magelang bersedia di sini. Silahkan mampir

    BalasHapus
  6. Semoga barakah ...terus bergerak dan berjuang tidak mudah pastinya tpi berpahala.

    BalasHapus
  7. Semoga berkah ya dan bisa menjadi salah satu minimarket yang bisa menjadi andalan umat

    BalasHapus
  8. Semoga berkah ya dan bisa menjadi salah satu minimarket yang bisa menjadi andalan umat

    BalasHapus