25 Juli 2017

Tempat Wisata di Jepang yang Paling Pas untuk Melihat Bunga Sakura


Tempat Wisata di Jepang yang Paling Pas untuk Melihat Bunga Sakura
Kastil Hirosaki - (en-aomori.com)
Bunga sakura yang selalu mewarnai Negara Jepang saat musim semi tiba memang merupakan daya tarik tersendiri untuk para turis ikut menikmatinya, biasanya bunga ini mekar saat musim semi, dan tahun 2017 ini jatuh di bulan Maret-April.
Melihat bunga sakura mekar ternyata merupakan tradisi tersendiri bagi orang Jepang yang disebut Hanami. Tradisi ini, telah berlangsung sejak lama. Masyarakat Jepang akan duduk beralaskan tikar dan menikmati makanan dan minum sambil menikmati indahnya bunga Sakura mekar. Tempat ini juga ternyata menjadi tempat wisata di Jepang yang cocok untuk melihat bunga Sakura mekar.
Bunga sakura sendiri melambangkan pembaharuaan dan harapan. Dan memang tidak semua tempat bisa dijadikan untuk menikmati bunga ini mekar.
Untuk bisa puas melihat Bunga Sakura ini, ada beberapa tempat rekomendasi untuk melihat bunga ini:
1.       Kawazu di Provinsi Izu 
Tempat Wisata di Jepang yang Paling Pas untuk Melihat Bunga Sakura
(touchstone.jp)
Menurut beberapa sumber tempat ini adalah tempat yang pas dan indah untuk menikmati bunga ini bermekaran. Bagaimana tidak hampir 8000 pohon sakura ada di sini, lengkap dengan aliran sungai yang akan memanjakan mata Anda. Jika berminat, langsung saja datang ke Shizuoka Prefecture Provinsi Izu yang bisa ditempuh dengan menggunakan kereta.
2.       Taman Ueno di Tokyo
Acara Hanami di sini biasanya dimulai jam 5 sore. Datanglah lebih awal agar mendapatkan spot yang bagus. Karena letaknya tak terlalu jauh dari pusat kota,maka tempat ini banyak menjadi favorit para turis asing untuk menikmati indahnya bunga sakura. Maka tak salah jika Taman Ueno ini masuk ke dalam daftar tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi.
3.       Kastil Hirosaki
Jika Anda ingin suasana yang lain, maka kastil ini jawabannya. Pergilah ke daerah Aomori. Anda akan menemukan sebuah kastil ikonik Jepang dengan Pohon-pohon Sakura yang cantik. Terdapat sekitar 2,6 ribu pohon yang siap Anda abadikan dengan kamera. Tempat wisata di Jepang ini pun merupakan symbol kota Hirosaki. Ini juga merupakan Hanami terbesar di Jepang. Selain bisa berhanami ria, Anda pun bisa berkeliling di area kastil yang luasnya mencapai 58 hektar ini.
4.       Taman Shinjuku Gyoen
Tempat Wisata di Jepang yang Paling Pas untuk Melihat Bunga Sakura
(jpninfo.com)
Terletak di dekat stasiun Shinjuku, di taman ini Anda akan menemukan banyak jenis bunga sakura, mulai dari warna putih, merah muda hingga kuning. Selain melihat bunga Sakura, di sini juga terdapat area lain yang memiliki tema lain. Seperti taman dengan pemandangan khas Negara Inggirs dan juga Prancis. Dengan keuinikan dan juga lokasinya yang mudah di tempuh, taman ini pun menjadi tempat wisata di Jepang yang menjadi favorit.
Ditaman ini juga terdapat sebuah pavilion bernama Kyugoryotei atau Paviliun Taiwan. Bangunan ini dibangun tahun 1927 oleh komunitas Jepang di Taiwan sebagai hadiah pernikahan Kaisar Jepang Hirohito.
5.       Sungai Meguro
Tempat Wisata di Jepang yang Paling Pas untuk Melihat Bunga Sakura
(fastjapan.com)
Berbeda dari tempat lain, di sini Anda tak hanya bisa melihat mekarnya Bunga Sakura sambil berjalan kaki duduk-duduk saja, tapi juga bisa menikmatinya sambil menyusuri sungai dengan menaiki kapal. Terletak di dekat stasiun Meguro jalur Yamanote Line, sepanjang sungai ini memang terdapat banyak bunga Sakura disetiap sisinya.
Di sini juga akan banyak orang-orang yang berkunjung untuk melihat keindahan bunga sakura di malam hari.


Bagaimana, semakin tertarik untuk mengunjungi Jepang, bukan? Jepang memang memiliki banyak keindahan selain bunga sakura, dan untuk melihat keindahan Jepang yang lainnya klik link tersebut, ya.

2 komentar:

  1. Coba kalo bunga sakura bisa ditanem di Indonesia, ga perlu lagi ke Jepang dah :D

    BalasHapus