Tabligh Akbar Kabar terkini dari Rohingya di Masjid Kampus UGM Yogyakarta

Hari ini (Jumat, 06/10/2017) di Masjid Kampus UGM Yogyakarta selepas shalat Jumat kembali di gelar tabligh Akbar Kabar terkini dari Rohingya yang di selenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta bekerjasama dengan berbagai Lembaga dakwah Jogja dan Takmir Masjid Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada.

Dalam tablig Akbar ini ACT menghadirkan relawan yang baru pulang dari tugas kemanusiaan Rohingya. Beliau adalah Bapak Rahadiansyah, yang baru saja pulang dari menjalankan tugas kemanusiaan di Rohingya. Tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita di Rohingya belakangan ini sedang menjadi sorotan publik baik di dalam maupun luar negeri, terutama di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

Di setiap daerah di Indonesia beberapa lembaga dakwah dan amal melakukan aksi penggalangan dana untuk saudara- saudara kita di Rohingya, salah satunya adalah Aksi Cepat Tanggap. ACT Foundation salah satu lembaga nirlaba di Indonesia yang sangat konsen dengan berbagai kejadian kemanusiaan baik di dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya adalah gerakan peduli terhadap tragedi kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita di Rohingya.

Dalam kegiatan tabligh Akbar dengan tema Kabar terkini dari Rohingya, Bapak Rahadiansyah selaku pembicara yang langsung terjun membantu saudara kita di Rohingya, banyak mengisahkan berbagai kejadian kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara kita di Rakhine Rohingya. Tidak kurang dari seribu warga Rohingya yang meninggal dalam perjalanan pengungsiannya ke Bangladesh, sebagian besar dari mereka adalah anak-anak dan wanita. Sementara lebih dari 500 ribu hidup di pengungsian di Bangladesh dan beberapa tempat lain seperti di Aceh dan Malaysia.

Sudah sepantasnya kita sebagai manusia dan khususnya sebagai muslim untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami cobaan di Rohingya. Selain doa- doa yang seharusnya kita panjatkan dalam setiap shalat, kita juga bisa membantu dengan harta benda yang kita punya. Kita bisa menyalurkan donasi kita ke berbagai lembaga kemanusiaan terpercaya seperti Aksi Cepat Tanggap ACT.

Sebelum acara tabligh Akbar kabar terkini dari Rohingya, Khatib shalat Jumat Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) mengajak jama'ah shalat Jumat untuk membantu dengan harta benda yang kita punya, bantu juga dengan doa. Karena doa adalah senjata paling ampuh yang umat Islam punya. Selain mendoakan saudara kita di Rohingya doakan juga relawan yang berjuang di Bangladesh dan Rohingya, karena mereka adalah orang- orang terpilih yang Allah subhanahu wa Ta'ala untuk membantu saudara-saudara kita di Rohingya secara langsung.

Dalam acara tabligh Akbar kabar terkini dari Rohingya yang di selenggarakan oleh Aksi Cepat Tanggap ACT di masjid kampus UGM diadakan penggalangan dana untuk saudara kita di Rohingya dengan mengedarkan tempat infaq ke jamaah.

Anda ingin ikut membantu meringankan beban saudara- saudara kita di Rohingya tapi tidak bisa hadir dalam acara tabligh Akbar ini, Kesempatan berbuat untuk Rohinya masih terus dibuka. Anda bisa ikut berdonasi dengan cara,

1. Klik link >> kitabisa.com/banturohingya

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI. Dengan berdonasi melalui Aksi Cepat Tanggap ACT kita akan mendapat email pemberitahuan kondisi terkini saudara- saudara kita di Rohingya.

2 komentar:

  1. Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan perlindungan kepada segenap relawan Rohingya dan penduduk Rohingya, semoga tragedi kemanusiaan ini segera berakhir dan masyarakat Muslim Rohingya dapat kembali ke kampungnya masing-masing. Amin

    BalasHapus