Tadabbur Al-Quran bersama Syeikh Abdurrahman Al-ausy dan Ustad Yusuf Mansur di Masjid Nurul Asri Deresan Yogyakarta

Alhamdulillah, semalam di Masjid Nurul Asri Deresan Perum UNY Sleman Yogyakarta hadir Syeikh Abdurrahman Al- Ausy salah satu imam di Masjidil Haram dan Ustad Yusuf Mansur. Dalam tabligh Akbar yang mengambil tema Tadabbur Al-Quran bersama Syeikh Abdurrahman Al-ausy dan Ustad Yusuf Mansur tersebut di hadiri umat Islam dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Ruangan utama masjid, lantai dua sampai halaman parkir penuh dengan jamaah yang ingin mendengarkan tausiyah dan suara merdu Syeikh Abdurrahman Al- Ausy, tidak sampai halaman parkir saja, jalan di samping masjid Nurul Asri juga penuh dengan jamaah.

Acara di mulai dengan shalat Isyak berjamaah, karena ruangan utama, lantai dua sampai halaman parkir masjid tidak mencukupi, sebagian jamaah shalat Isyak dengan menggelar sajadah di jalan samping masjid.

Tadabbur Al-Quran bersama Syeikh Abdurrahman Al-ausy dan Ustad Yusuf Mansur di mulai dengan ucapan terima kasih oleh Syeikh Abdurrahman Al-ausy atas di undangnya beliau ke Indonesia dan khususnya ke Masjid Nurul Asri Deresan, tahun lalu Syeikh Abdurrahman Al-ausy juga pernah hadir di masjid Nurul Asri.

Syeikh Al- Ausy sangat terharu melihat jamaah yang hadir, masjid penuh bahkan sampai ke jalan raya. Hal tersebut merupakan bukti keberkahan dari Al-Quran, kitab suci yang Allah subhanahu wa Ta'ala jaga keasliannya sampai akhir zaman.

Semoga dengan adanya tadabbur Quran di masjid Nurul Asri Deresan ini, beliau berdoa supaya Indonesia menjadi negri yang penuh dengan keberkahan lewat umat Islam yang selalu mentadaburi dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Syeikh​ Abdurrahman Al-ausy mengatakan barangsiapa
yang menginginkan dunia sebenarnya cukup dengan Alquran, barang siapa pengen akhirat maka cukup dengan Alquran. Barangsiapa pengen keduanya cukuplah dengan Al-Quran.

Yang terbaik bagi kita umat nabi Muhammad shalallahu alaihi wa salam adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Quran. Karena dengan membacanya saja kita sudah dapati 10 kebaikan, apalagi mengamalkan dan mengajarkannya, Insya Allah akan menjadi ladang pahala yang tidak ada akhirnya sampai hari kiamat tiba.

Syeikh Abdurrahman Al Ausy mewasiatkan hal yang ringan kepada jamaah yang hadir dalam tabligh Akbar Tadabbur Al-Quran ini tentang 5 hal yang kalau kita mengamalkannya Insya Allah akan selamat dunia dan akhirat.
1. Jangan tinggalkan shalat 5 waktu
2. Berbakti kepada kedua orang tua
3. Jangan lupa dzikir pagi dan petang
4. Banyakin istighfar dan shalawat
5. Berdoa dan senantiasa berdoa

Alquran itu mudah dan Allah subhanahu wa Ta'ala memudahkan. Banyak latihan membaca, orang Arab saja kalau tidak belajar ilmu tajwid bacaan Al-Qurannya akan jelek. Karenanya​ sudah seharusnya kita belajar bahasa Arab sekaligus ilmu tajwid agar di mudahkan oleh Allah subhanahu wa Ta'ala belajar dan mentadaburi Al-Quran.

Syeikh Abdurrahman Al Ausy dalam setiap kesempatan kepada siapa saja yang beliau temui selalu
selalu berdoa meminta supaya bisa melihat wajah Allah subhanahu wa Ta'ala. Karena bisa melihat wajah Allah subhanahu wa Ta'ala adalah nikmat dari segala kenikmatan.

Dalam tabligh Akbar tersebut Syeikh Abdurrahman Al-ausy juga mendoakan kepada jamaah yang hadir supaya bisa shalat bersama di Masjidil Haram, sebagaimana malam kemaren Syeikh Abdurrahman Al-ausy sebagai imam dalam shalat isyak di Masjid Nurul Asri Deresan. Insya Allah, doa dari Syeikh Abdurrahman Al-ausy di kabulkan oleh Allah subhanahu wa Ta'ala dan jamaah yang hadir di masjid Nurul Asri Deresan dalam acara Tadabbur Al-Quran bersama Syeikh Abdurrahman Al-ausy dan Ustad Yusuf Mansur bisa shalat  di Masjidil Haram.

Tabligh Akbar Tadabbur Al-Quran bersama Syeikh Abdurrahman Al-ausy dan Ustad Yusuf Mansur di Masjid Nurul Asri Deresan ini di selenggarakan oleh PPPA Daarul Qur'an, Waoeng Gruop dan beberapa komunitas dakwah di Yogyakarta, dalam acara tabligh Akbar ini juga diadakan penggalangan dana untuk saudara kita di Rohingya.

2 komentar: