Minuman Segar yang Sehat dan Cara Mudah dalam Membuatnya

Lebih dari 90% tubuh manusia adalah cairan. Di tiap aktivitas yang mereka lakukan, bisa menyebabkan keluarnya cairan di tubuh dengan bentuk keringat, oleh karena itu, mengkonsumsi air akan menjadi hal yang penting dan dianjurkan. Apalagi ketika musim panas, dimana tubuh bisa menjadi lekas terkena dahaga. Salah satu minuman yang disukai adalah minuman segar. Tetapi, lebih baik Anda tidak sembarangan mengkonsumsi minuman ini, karena bukan malah memenuhi cairan yang diperlukan tubuh namun minuman malah membuat Anda menjadi kurang sehat. Cara yang paling baik ialah mengkonsumsi minuman yang menyehatkan dan mempunyai nilai gizi cukup dan dapat menjadikan cairan sebagai ion.

Menyegarkan tubuh dengan menggunakan minuman mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. salah satunya bisa menjaga suhu tubuh dalam kondisi baik. Minuman yang menyegarkan juga memiliki manfaat seperti meningkatkan metabolisme tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air dingin, tubuh bisa mengeluarkan banyak kalori yang menghangatkannya. Hasilnya, kalori akan semakin terbakar. Metabolisme tubuh bisa berjalan dengan baik dengan mengkonsumsi minuman tepat. Metabolisme yang benar bisa membakar kalori dan lemak dan membuat tubuh menjadi tidak mudah sakit.

Kedua, suhu tubuh akan terkontrol. Minuman segar bisa membuat tubuh mempunyai suhu yang stabil. Tubuh yang sebelumnya berada dalam kondisi panas setelah berolahraga dan mengkonsumsi air, tubuh akan netral, selain tubuh mengeluarkan panas untuk menghangatkan, lantas kapan kita mengetahui bila tubuh sudah mulai kekurangan cairan? Jawabannya ialah ketika kita mulai haus. Haus merupakan gejala saat tubuh memerlukan cairan serta elektrolit yang banyak terbuang bersama dengan keringat.

Ketiga, tubuh bisa selalu fresh. Suhu tubuh normal manusia ialah 37 derajat. Sesudah melakukan olahraga, atau melakukan aktivitas akan berada di suhu yang lebih dari itu. Masalahnya, ketika tubuh berada di bawah atau di atas angka tersebut, bisa timbul masalah yang menyelimuti tubuh manusia. Ketika masa inilah minuman sangat berguna untuk tubuh. minuman hangat akan pas diminum ketika cuaca dingin.

Sebenarnya, minuman yang menyegarkan ini bisa kita temukan dengan mudah di berbagai macam tempat, situs jual beli online pun juga sudah banyak yang menawarkan minuman-minuman menyegarkan. Selain membeli minuman, Anda juga bisa membuat sendiri minuman agar terkesan lebih nyaman dan enak, selain itu membuat sendiri bisa membuat Anda memastikan bila bahan yang digunakan adalah bahan yang sehat.

Berikut beberapa tips membuat minuman segar, antara lain:

Milkshake pisang. Untuk membuat milkshake pisang sangat mudah. Siapkan es krim dengan rasa vanilla, 1 buah pisang yang telah di potong dan ekstrak vanilla. Untuk tambahan, siapkan juga susu. Masukkan seluruh bahan ke blender, dan tuangkan ke dalam gelas. Anda bisa menambahkan es batu agar semakin segar saat dikonsumsi. Rasanya begitu menyegarkan dan nikmat,
Es kopyor. Kopyor sendiri adalah kelainan kepala, tandanya ialah daging buah terlepas dari tempurung, tetapi teksturnya sangat lembut. Cara membuat es kopyor, Anda bisa menyiapkan kelapa kopyor, air kelapa muda, dan tambahkan sirup dengan rasa coco pandan. Masukkan seluruh bahan di mangkuk saji, tambahkan es serut di atasnya. Sajikan selagi dingin. Mencari es sirup coco pandan bisa dilakukan dengan mudah, sekarang banyak marketplace yang menjualnya.
Sup buah. Anda bisa menyiapkan berbagai macam buah-buahan yang segar. Potong kecil-kecil. Siapkan es serut, air, susu kental, masukkan seluruh bahan buah dalam mangkuk dan tutupi dengan es dan susu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar