Ikhsan.web.id

semangat berbagi manfaat

21 Desember, 2017

 Osbin Magelang, Resto ala Tempo Doeloe dengan Citarasa istimewa.



Menikmati hidangan ala ndeso seperti Bubur Ceker, Sego Jagung, Sayur Lodeh, Jadah Goreng dan hidangan ala ndeso lain sambil menikmati  semilir angin di tepi sawah, di iringi dengan musik keroncong yang mendayu-dayu, suasana ala rumah tempo dulu, lesehan di amben dengan kanan kiri sepeda onthel, Pacul, Kecaping dan alat-alat permainan jaman dahulu waktu kita kecil. Rasanya semua itu hanya ada di angan-angan semata, mengingat romantisme waktu kecil dulu, yang semuanya serba jadul.

Tapi jangan khawatir, bagi anda yang pengen merasakan kembali sensasi seperti jaman waktu kecil dulu, Kabar gembiranya suasana tempo dulu tersebut bisa kita nikmati kembali di Magelang. Tepatnya di Dusun Bintaro, Desa Sukorejo, Mertoyudan. Osbin namanya.

Osbin atau singkatan dari Omah selepan Bintaro, baru-baru ini melaunching restoran dengan konsep tempo dulu.  Masakan tempo dulu dengan suasana tepi sawah, semilir angin, musik keroncong, lesehan di amben, di pojok terdapat aneka peralatan dan permainan jaman dulu seperti Egrang dan sejenisnya sangat cocok buat kita yang ingin kembali merasakan kembali sensasi kehidupan  jaman dulu bersama keluarga maupun sanak saudara.

Berbagai macam masakan tempo dulu siap disajikan di hadapan kita dengan rasa maknyus dan istimewa. tentunya dengan harga yang bersahabat, terjangkau untuk semua kalangan. Nasi Putih, Nasi jagung dan Bubur  Ceker Pedas bisa kita nikmati dengan berbagai macam jenis sayur pilihan.

Sayur sebagai pelengkap nasi yang bisa kita nikmati di Osbin antara lain Sayur Lodeh, Sayur Empis-empis, Sayur Bobor, Sayur Gori, Sayur Sop ndeso, Sayur Senerek, Oseng-oseng dan Urap Sayur.  Untuk lauknya tersedia Enthok Goreng, Ayam Goreng, Telur Dadar, Tempe Garit, Baceman, Pindang Lombok Ijo dan Gereh Layur.

Wedang Uwuh, Wedang Jahe, Teh Tjong, Kopi Spesial Drib bambu, Kopi susu, beras kencur,  Gula asem, Jeruk peras, Gula asem dan Teh manis, Minuman  yang bisa kita pesan di Osbin Magelang  untuk menemani kita ngobrol bersama keluarga ataupun sanak saudara. Tak ketinggalan beraneka macam cemilan juga bisa kita cicipi seperti Pisang goreng, Mendoan maupun Jadah Goreng.

Rumah Selepan Bintaro (Osbin) Buka mulai pukul 10:00 pagi sampai habis. Untuk menuju ke Osbin bisa lewat Glagah/ Mujen, jalan dengan kendaraan kurang lebih tiga menitan sampai ada plank nama Osbin belok kiri. Osbin dahulunya merupakan Omah Selepan atau rumah penggilingan padi. Di sela-sela ruangan kita juga masih bisa menyaksikan mesin penggilingan padi yang sudah di modifikasi dan terlihat lebih artistik.

Egrang dan permainan tradisional lain yang tersedia di Osbin, bisa kita gunakan dan semuanya gratis. Selain bisa merasakan kembali sensasi permainan tradisional yang tersedia di Osbin, Kita juga bisa berfoto bersama keluarga atau teman-teman. Karena di berbagai sudut Osbin tersedia berbagai spot untuk berfoto selfi dengan beraneka ragam pemandangan ala tempo dulu.

Selain untuk umum, Osbin juga sering di booking untuk kegiatan komunitas, instansi pemerintah maupun swasta untuk reuni, gathering dan lainnya. Salah satunya adalah silaturahmi jamaah Wisata Hati Magelang dan Tim Bersih-bersih Masjid Magelang-BBM. Dua komunitas dakwah di Magelang yang aktif dalam kegiatan keagamaan, sosial dan Bersih-bersih Masjid gratis.


Bagi anda yang mau menghabiskan masa liburannya di Magelang, jangan lupa mampir ke Osbin di Bintaro, Sukorejo, Mertoyudan, Magelang. Resto tempo dulu dengan citarasa maknyus dan istimewa. Kepo dengan Osbin? silahkan follow akun Facebook dan  Instagramnya @osbinmagelang 😃