Cara Menikmati Perjalanan Semarang – Magelang


Beberapa waktu yang lalu, Allah memberikan amanah bagi saya mengikuti sebuah acara pendidikan di Magelang. Alhamdulillah, pendidikan tersebut sangat bermanfaat bagi saya saat ini. dari pendidikan tersebut, saya belajar banyak terutama mengenai nilai-nilai kehidupan. Waktu itu, saya harus berangkat setiap minggu sebanyak 3 kali selama satu bulan. Tentu saja ini perjalanan yang cukup melelahkan, karena saya tidak memutuskan untuk pindah ke magelang. Tapi saya tetap tinggal di semarang, tempat dimana saya mengenyam pendidikan. 

Yang saya ceritakan bukan soal kegiatan pendidikan apa yang saya jalani di magelang dan seberapa bermanfaat pendidikan tersebut bagi hidup saya. Juga bukan soal siapayang menyelenggarakan pendidikan. Yang saya ingin ceritakan adalah bagaimana saya menikmati perjalanan saya dari semarang ke magelang dan sebaliknya. 

Perjalanan Semarang – Magelang
Untuk melakukan perjalanan semarang ke magelang, kita membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Bisa lebih cepat dan sangat mungkin jadi lebih lama. Mengingat kondisi lalu lintas semarang magelang identik sekali dengan kata: macet. Banyak sekali truk-truk besar yang melintas di jalan Semarang-magelang dengan tujuan ke Yogjakarta atau kebumen. 

Jadi satu-satunya cara agar kita bisa menikmati perjalanan adalah melakukan perjalanan lebih pagi. Usahakan dari semarang berangkat setelah sholat subuh. Maka kita akan sampai di magelang sebelum jam 6 pagi. 

Selain karena kondisi jalan yang masih senggang, area yang akan kita lewati masih dalam kondisi yang sejuk. Bahkan cenderung dingin. Jadi kita bisa merasakan sensasi berkendara dengan udara yang sejuk. Terutama bila sampai di area Ambarawa. Kita akan melewati area persawaan yang sangat sejuk dekat dengan Rawa Pening. 

Area rawa pening yang sekarang sedang banyak di ulas dalam berita terbaru hari ini sebagai kawasan yang penuh potensi tapi belum dimanfaatkan secara optimal ini, memiliki keindahan yang luar biasa. Hamparan Rawa pening yang menyejukkan mata di tambah dengan area persawaan dan di kelilingi oleh pegunungan. Belum lagi, kampung Apung Rawa yang sangat menggoda mata. tentu akan membuat perjalanan makin mengesankan. 

Yang terpenting, sebelum memulai perjalanan, berdoalah terlebih dahulu. 
Cara Menikmati Perjalanan Semarang – Magelang Cara Menikmati Perjalanan Semarang – Magelang Reviewed by Ikhsanudin on Senin, Januari 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar