Donasi Ifthar Ramadhan 1439 H bagi saudara-saudara kita di Lereng Merapi dan Merbabu

Ramadhan sebentar lagi akan tiba, hanya tinggal menunggu hitungan hari saja, apa yang telah kita persiapkan untuk menyambut bulan yang mulia tersebut?

Selain bertaubat, memohon ampunan kepada dan memperbaiki ibadah kepada Allah Subhanhu Wa Ta'ala yang tidak kalah pentingnya adalah memperbanyak amal saleh saat bulan Ramadhan tiba.

Salah satu amalan berpahala besar saat bulan Ramadhan adalah memberi makan untuk berbuka puasa bagi mereka yang menjalankannya.

Rasulullah Shalallahu Alaihi wassalam bersabda Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

Memberi makan orang yang berpuasa lebih afdhol di berikan kepada mereka yang membutuhkan seperti anak yatim, fakir miskin, dan mereka yang selama ini hidup dalam kekurangan. Kita bisa menyalurkan Ifthar langsung ke mereka yang membutuhkan ataupun bisa melalui yayasan lembaga keagamaan yang terpercaya.

Dan untuk wilayah Magelang dan sekitarnya, Donasi Ifthar ramadhan bisa di salurkan melalui Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (YasinMU) yang berlokasi di Dusun Puluhan, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang.

Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (YasinMU) setiap bulan Ramadhan rutin melaksanakan Ifthar keliling ke masjid-masjid di wilayah di lereng Merapi dan Merbabu. Seperti Bulan Ramadhan tahun lalu, Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (YasinMU) menyalurkan sekitar 5000 porsi makanan untuk berbuka puasa dari para Muhsinin YasinMU.

Daerah yang menjadi tujuan Ifthar Keliling YasinMU tahun lalu di Lereng Merapi dan Merbabu antara lain kecamatan Pakis, Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Selo. Kebahagiaan dan antusiasme masyarakat terlihat jelas saat kami hadir dan membersamai mereka dalam kegiatan Ifthar keliling.

Dalam kegiatan Ifthar keliling ke wilayah Lereng Merapi dan Merbabu tersebut kami juga  bersama bersama jajaran teras Kepolisian dan Kodim Kabupaten Magelang, bersama-sama bersilaturahmi ke masyarakat, mendengarkan keluh kesah mereka sambil berdakwah mengajak masyarakat agar tetap semangat, sabar dalam menghadapi segala tantangan hidup dan tetap berpegang teguh dengan Alquran dan Sunnah Nabi Shalallahu alaihi wassalam.

Ramadhan tahun ini, Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (YasinMU) kembali membuka donasi Ifthar Ramadhan yang akan kami salurkan ke wilayah Lereng Merapi dan Merbabu Terutama di Kecamatan Sawangan, Kecamatan Pakis dan Kecamatan Selo.

Barangsiapa berpartisipasi dalam kebaikan dan amal Soleh maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang melaksanakannya. Yuk ikut berpartisipasi dalam donasi Ifthar Ramadhan di pedesaan lereng Merapi dan Merbabu bersama Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu dengan berdonasi melalui rekening *BSM No. Rek. 7104271043 Atas Nama Yysn Sahabat Insan Merapi Merbabu.*

Konfirmasi: +6285740203369.

Kegiatan dakwah pedesaan Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu selain Ifthar Ramadhan  diantaranya Tebar Jilbab bagi Muslimah, Tabligh Akbar bulanan, Kajian Rutin Pekanan, Tebar Dai Kamis -Jumat, Peduli Muallaf,Peduli Masjid, Peduli Dhuafa dan Peduli Kemanusiaan dll.

Dengan ikut berpartisipasi dalam Dakwah Pedesaan Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (Yasinmu) anda telah ikut serta dalam proyek-proyek kebaikan dan amal saleh, banyak orang yang tercerahkan dan semakin kuat akidahnya dengan pengajian-pengajian rutin pekanan maupun bulanan.

Jazakumullahu Khairan Katsiran kepada Muhsinin Yasinmu sekalian yang telah membersamai berbagai kegiatan dakwah di Lereng Merapi dan Merbabu selama ini, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan serta selalu menjaga kita untuk selalu Istiqomah dalam taqwa dan amal saleh. Amin

Posting Komentar

0 Komentar