Mari dukung Norma, gadis yatim difabel untuk belajar mengaji bersama Ukhuwah Mualaf Indonesia (UMI)


Bisa sekolah, Bisa mengaji, hidup berkecukupan bersama kedua orang tua dan saudara  yang mengasihi. Mungkin itu adalah kisah hidup yang kebanyakan kita alami, Sudah sepantasnya kita bersyukur akan hal tersebut. Karena masih banyak adik-adik kita di berbagai daerah terpencil yang belum bisa merasakan semua itu.


Sebutlah Norma, Gadis yatim piatu berumur 14 Tahun yang di tinggal pergi ayahnya untuk selama-lamanya sekitar dua tahun yang lalu. Qodarullah, Nurma seorang difabel yang kehidupan sehari-harinya di habiskan di tempat tidur. 


Norma tinggal di sebuah pedesaan di Sucen, Salam, Magelang bersama Ibu dan seorang kakaknya yang sekarang sudah sekolah di salah satu SLTA di Magelang. Karena keterbatasan yang di miliki oleh adik Norma, dia hanya bisa belajar membaca dan tulis melalui ibunya yang dengan sabar dan penuh kasih sayang menemaninya. 


Walaupun dalam kondisi keterbatasan yang di miliki, Norma bukanlah anak yang hanya pasrah dan menerima nasib dengan malas belajar. Norma anak pintar yang mempunyai semangat tinggi untuk belajar. Selain belajar menulis dan membaca salah satu keinginan Norma adalah bisa membaca Alqur'an.


Alhamdulillah, Keinginan mulia Nurma untuk bisa mengaji, belajar dan menulis Arab, belajar membaca Alqur'an tersebut di kabulkan oleh Allah Subhanhu Wa Ta'ala. Allah mengirimkan hambanya yang mempunyai hati mulia untuk menemui Norma, mengajari Norma mengaji belajar membaca Alqur'an.


Hamba Allah yang terpilih untuk mengajari mengaji Norma tersebut adalah teman-teman dari Komunitas Ukhuwah Mualaf Indonesia (UMI) yang di rintis oleh Ustadzah Uli Simbolon, salah seorang mualaf yang setelah mendapat hidayah kini waktunya di habiskan untuk berdakwah di Lereng Merapi dan Merbabu, membantu masyarakat khususnya mereka yang mualaf untuk belajar mengaji, membaca Alqur'an.


Kegiatan teman-teman Ukhuwah Mualaf Indonesia (UMI) dan Ustadzah Uli Simbolon ini sudah berjalan bertahun-tahun lamanya, dengan tanpa pantang menyerah beliau naik turun gunung berdakwah dengan penuh pengabdian dan kesabaran, hanya mengharapkan ridho Allah Subhanhu Wa Ta'ala semata.


Bagi teman-teman yang mempunyai waktu luang bisa bergabung dengan teman-teman Ukhuwah Mualaf Indonesia (UMI) untuk mengajari Norma belajar mengaji, selain mengajari Norma mengaji bagi yang mempunyai kelebihan dalam hal harta bisa membantu untuk keperluan Norma mengaji dan kebutuhannya sehari-hari. 

Insya Allah, sedikit yang kita berikan akan sangat membantu adik kita Norma.


Membantu Norma belajar mengaji adalah  sedikit cerita tentang pengabdian dan kegiatan dakwah teman-teman Ukhuwah Mualaf Indonesia (UMI), masih banyak perjuangan dan pengorbanan yang Ustadzah Uli Simbolon dan teman-temannya yang Beliau-beliau lakukan. 


Tentunya anda tidak ingin hanya mendengar dan menonton apa saja yang ustadzah Uli Simbolon dan teman-teman Ukhuwah Mualaf Indonesia lakukan, Mari bantu dakwah mereka, bersamai perjuangan mereka dengan tenaga, pikiran dan biaya yang kita punya. Insya Allah, semua yang kita lakukan akan tercatat sebagai amal kebaikan yang abadi oleh Allah Subhanhu Wa Ta'ala.


Ingin membersamai dakwah Ukhuwah mualaf Indonesia (UMI)??? Silahkan hubungi UMI Whatshapp : 0813-2568-6552

Posting Komentar

0 Komentar