Rekomendasi Ketupat Lebaran yang enak dan lezat di Magelang


Alhamdulillah, Tidak terasa kita sudah memasuki hari ke-20 bulan suci Ramadhan 1439 H. Artinya sebentar lagi bulan mulia penuh ampunan dan keberkahan tersebut akan berlalu meninggalkan kita.


Sudah seharusnya kita semakin banyak mendekatkan diri kepada Allah Subhanhu Wa Ta'ala, memperbanyak ibadah dan memohon ampunan, Karena orang yang paling rugi di bulan Ramadhan ini adalah mereka yang menjumpai bulan Ramadhan tetapi tidak mendapatkan ampunan dari Allah Subhanhu Wa Ta'ala.


Di detik-detik terakhir bukan Ramadhan ini, selain memperbanyak ibadah dan memohon ampunan adalah mempersiapkan diri untuk menyambut hari raya Lebaran Idul Fitri 1439 H. Salah satu kebiasaan masyarakat kita untuk menyambut hari raya Idul Fitri adalah dengan memakai pakaian terbaik, Hidangan terbaik walaupun itu tidaklah wajib, karena sejatinya ampunan dan keistiqomahan setelah Ramadhan adalah yang utama.


Salah satu persiapan masyarakat kita dalam mempersiapkan dan menyambut hari raya Idul Fitri adalah dengan menghidangkan makanan khas lebaran seperti Opor ayam dan ketupat. Akan tetapi hampir di setiap daerah hidangan Ketupat sepertinya sudah menjadi tradisi yang harus tersaji di meja makan selama hari-hari Fitri.


Untuk mendapatkan hidangan rasanya tidak terlalu sulit, banyak pedagang musiman yang menjual Ketupat di pasar  maupun tempat-tempat keramaian, baik ketupat yang sudah jadi dengan isinya maupun tempat ketupatnya saja yang terbuat dari daun kelapa muda.


Bagi anda yang tinggal di Magelang, salah satu penjual Ketupat Lebaran yang enak dan lezat adalah Ketupat Buatan Bapak Toni Hidayat asal Kajoran. Memproduksi dan menjual Ketupat lebaran menjelang hari raya Idul Fitri sudah di jalani Pak Toni selama bertahun-tahun. Salah satu alasan mengapa beliau memilih berjualan Ketupat menjelang lebaran selain karena musimnya, Juga karena ingin banyak membantu orang lain, Karena selama ini membuat Kupat Lebaran tidak semua orang bisa membuatnya dengan kualitas rasa yang enak di lidah dan maknyus.



Keunggulan Ketupat Lebaran buatan Pak Toni berasnya terbuat dari beras pilihan dan di masak dengan kayu bakar sehingga menghasilkan Kupat Lebaran lebih matang dan enak. Kupat lebaran buatan Pak Toni ini 1 Kupat Lebarannya di hargai Rp. 2.500,-. Selain itu untuk pembelian dengan jumlah tertentu untuk wilayah Magelang bisa di antar. Selain memproduksi Kupat Lebaran, Pak Toni juga memproduksi sambal pecel tanpa pengawet dan micin.


Sedikit tentang Pak Toni, beliau adalah salah satu pengurus dan tim lapangan  komunitas relawan kebersihan Masjid Magelang (Tim Bersih-bersih Masjid Magelang -BBM), yang setiap hari Jumat dan Ahad pagi rutin membersamai masyarakat dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid gratis di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Tugas beliau adalah mensurvei dan mendata masjid-masjid yang akan di bersihkan oleh Tim BBM.


Dengan membeli Ketupat Lebaran dari Pak Toni, Anda  sudah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang setiap hari Jumat dan Ahad pagi, Karena para relawan dan pengurus Tim Bersih-bersih Masjid Magelang -BBM dalam operasionalnya seperti transportasi ke lokasi Masjid yang akan di bersihkan di tanggung masing-masing relawan.


Untuk pembelian dan pemesanan Ketupat Lebaran buatan Pak Toni Hidayat silahkan japri beliau SMS/ Telp maupun WhatsApp ke Nomer +6285743248616. 

Posting Komentar

0 Komentar