Hal yang perlu diketahui sebelum mulai membersihkan gym

Dengan banyaknya rutinitas diluar rumah, pastinya Anda jadi lebih sering keluar dan melupakan waktu berolahraga dirumah Anda. Walaupun Anda telah memiliki ruang olahraga atau gym sendiri dirumah, hal itu tidak dapat membuat Anda jadi rajin berolahraga. 

Karena jarang digunakan, gym yang jadi tempat penumpukan debu dan kotoran juga tentunya akan berbahaya bagi kesehatan Anda. Anda dapat melakukan berbagai teknik pembersihan untuk mendapatkan gym yang higienis serta dapat menyehatkan Anda. 

Untuk itu, Anda perlu menyiapkan alat dan bahan yang akan digunakan sebaagai media pembersih ruang olahraga Anda. kalau Anda super mager, dan kebetulan berdomisili di jakarta atau sekitarnya, Anda bisa menggunakan jasa cleaning service jakarta yang tersedia di online untuk membersihkan gym Anda hingga menjadi super bersih.

Pastikan Anda membersihkan peralatan olahraga Anda setelah setiap kali Anda menggunakannya, untuk menghentikan penyebaran kuman dan bakteri. 

Meskipun sebagian besar pusat kebugaran umum memiliki aturan untuk melakukan hal ini, banyak orang cenderung melewatkan langkah ini di rumah mereka. Anda dapat menggunakan tisu antibakteri yang sudah dibasahi untuk membersihkan dengan cepat atau membuat semuanya lebih sederhana dengan kain Microfiber.

Gunakan kain yang kering dan bersih untuk menyeka keringat Anda yang mungkin tertinggal di lantai dan pegangan tangan dan juga semua keringat yang mungkin menetes ke sabuk konveyor atau elliptical pedals. 

Kemudian, gunakan kain basah dan bersih untuk menghilangkan debu dan kotoran dari layar elektronik, dan vakum atau sapu lantai di bawah dan di sekitar mesin sebanyak seminggu sekali. 

Pastikan Anda hanya menggunakan air untuk membersihkan, karena pemutih, sabun, dan semir furnitur dapat merusak peralatan olahraga Anda.

Untuk membersihkan pengangkat beban, bola stabilitas, atau pelatih suspensi, Anda hanya perlu membersihkannya dengan sederhana dan tidak banyak yang harus dilakukan.

Gunakan pelarut anti bakteri dan bersihkan dengan kain microfiber atau handuk kertas. Anda dapat melakukan ini setiap minggu atau kapan pun ketika Anda berfikir peralatan barbel Anda mulai terasa sedikit kotor. 

Kebanyakan orang tidak benar-benar memikirkan tikar atau matras olahraga mereka ketika tiba waktunya untuk membersihkan peralatan mereka. Sampai suatu hari mereka turun untuk melakukan push-up dan menyadari bahwa tikar ini menjadi sedikit buruk.

Antara keringat, kotoran, dan kelembaban lainnya yang menyatu, alas olahraga Anda dapat berakhir dengan bau yang sangat buruk dan bahkan semakin berjamur jika tidak dibersihkan secara teratur. 

Jika tikarnya kecil dan memiliki tekstur seperti kain, periksa apakah aman untuk membersihkannya menggunakan mesin cuci. Jika tikar Anda terbuat dari bahan karet,gosok tikar tersebut dengan lembut menggunakan spons dan air sabun hangat. 

Anda juga dapat mencari matras yang menawarkan perlindungan antimikroba untuk membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau di matras Anda. 

Rawat ruang olahraga atau gym Anda ini dengan menyemprotkan udara menggunakan semprotan penetral bau, udara penyegar, atau diffuser minyak esensial.

Anda perlu membuat udara di gym Anda segar kembali untuk membuat Anda selalu semangat berolahraga. Karena udara serta ruangan yang bersih dapat menambah mood Anda untuk selalu hidup sehat.

Posting Komentar

0 Komentar