Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pengisian Pulsa Lewat M Banking BRI

Bank Rakyat Indonesia alias Bank BRI merupakan salah satu bank dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Mengusung nama rakyat di tengah-tengah namanya, Bank BRI memang berkomitmen menjadi salah satu bank yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat, apapun latar belakang pekerjaan maupun latar belakang ekonominya. 

Dengan mengusung misi yang begitu hebat, tentu saja bank BRI pun terus berinovasi sehingga layanan-layanan yang mereka berikan bisa semakin maksimal dan tidak akan pernah tertinggal dibandingkan lawan-lawannya yang mungkin tidak memiliki misi layaknya bank ini.

Sebagaimana lawan-lawannya pula, bank BRI pun telah berinovasi dengan membuat layanan mobile banking yang memang saat ini nyaris sudah seperti kewajiban bagi para nasabah. 

M banking merupakan salah satu terobosan yang menggabungkan sistem perbankan konvensional dengan kemajuan zaman. Sistem ini menciptakan kepraktisan serta kemudahan bagi para nasabah penggunanya. Dengan sistem ini nasabah mampu melakukan berbagai macam kegiatan perbankan hanya melalui ponselnya.

Jika di masa lalu mereka harus repot-repot mendatangi kantor-kantor cabang bank dimana mereka menabung, saat ini mereka cukup memiliki ponsel cerdas dengan kuota internet tentunya untuk melakukan berbagai macam pelayanan perbankan. 

Bank BRI sendiri melalui M Bankingnya sudah menyediakan layanan pengecekan saldo, mutasi, layanan transfer, isi ulang berbagai macam akun, pembayaran berbagai macam layanan, hingga registrasi, dan layanan nasabah. Opsi lain bagi orang-orang ini misalnya adalah pembayaran via agen pulsa murah pilihan anda.

Salah satu layanan yang bisa anda manfaatkan dengan menggunakan aplikasi m banking ini adalah pengisian pulsa. Nah tapi sebagaimana layanan m banking pada bank-bank lainnya, anda sebelumnya sudah harus memiliki aplikasi serta mengaktivasi layanan ini. 

Sebagaimana pula bank-bank lainnya, anda bisa mendaftarkan rekening anda untuk mengaktivasi layanan ini dengan sangat mudah. Tinggal datang ke kantor cabang terdekat, dan biarkan petugas bank yang sedang bekerja melakukan tugasnya, cukup dengan membawa ponsel dengan kuota internet, kartu identitas, serta buku tabungan untuk berjaga-jaga jika memang sewaktu-waktu diminta.

Beberapa provider yang dapat diisi pulsanya melalui m banking BRI adalah Telkomsel, Indosat, XL, Esia, Smartfreen, hingga 3. Meskipun tidak selengkap beberapa bank lainnya, namun menurut kami setidaknya beberapa nama besar provider di Indonesia seluruhnya sudah di-cover oleh layanan ini. Selain itu sebagaimana layanan m banking lainnya, jumlah pulsa yang akan terpotong jika anda melakukan pembelian pulsa melalui m banking BRI tentu akan ditambahkan dengan biaya administrasi.

Langsung saja kita lanjut yuk! Pertama-tama anda bisa buka aplikasi BRI Mobile, pilih internet banking BRI, dan kemudian anda bisa melakukan login dengan menggunakan akun yang sebelumnya telah anda daftarkan di kantor cabang tersebut. Nah pilihlah login dan di dalamnya anda bisa pilih pembelian. Setelah memilih menu pulsa GSM ataupun pulsa CDMA. Silahkan anda memilih sesuai dengan jenis kartu provider yang anda miliki dan ingin anda isi pulsanya.


Kemudian jika anda sudah memutuskan ingin mengisi yang mana, anda akan kembali diberikan menu pengisian. Menu tersebut terdiri atas rekening debit, jenis provider, nomer telepon yang ingin anda isi pulsa, serta nominal pulsa tentunya. Jenis provider bisa anda pilih pada menu drop down “untuk pembelian” dan nominal pulsa dapat anda isi pada menu drop down “sejumlah”. Silahkan anda isi dengan benar, dan saran kami jangan pernah lupa untuk melakukan pengecekan ulang nomor ponsel maupun nominal pengisian pulsa. Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi password mobile banking anda dan kemudian konfirmasi pembelian pulsa. Setelah itu seharusnya pulsa secara otomatis akan masuk ke dalam ponsel anda. Mudah bukan?

Posting Komentar

0 Komentar