Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Magelang Mengaji Peduli korban Gempa Lombok


Alhamdulillah, Puji syukur kepada Allah Subhanhu Wa Ta'ala yang senantiasa memberikan kenikmatan yang tiada henti setiap harinya. Salah satu nikmat dari beribu-ribu nikmat tersebut adalah kita masih di beri kesempatan bisa duduk di majelis ilmu, menuntut ilmu syar'i dari Asatidz Nasional yang keilmuanya dalam masalah agama ini tidak diragukan lagi.

Sabtu, (11/08)2018) Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (YasinMU) bersama dengan Masjid Al-Muttaqin Bedogan, Gondowangi, Sawangan, Kabupaten Magelang kembali mendapatkan amanah untuk menjadi penyelenggara tabligh Akbar dengan pemateri Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra LC, MA Hafidzahallahu Pendiri SDIT Imam Syafi'i Jember, Jawa Timur.

Kajian Ustadz Ali Musri Semjan Putra LC, MA  Hafidzahallahu di Masjid Al-Muttaqin Bedogan, Gondowangi, Sawangan, Kabupaten Magelang adalah salah satu serangkaian dakwah beliau ke Yogyakarta. Selain aktif berdakwah di berbagai wilayah di Indonesia, Beliau Hafidzahallahu rutin melakukan safari dakwah di Yogyakarta. Alhamdulillah, Kami dari Magelang Mengaji bisa mendapat kesempatan untuk bisa mendatangkan beliau Hafidzahumullahu ke Masjid Al-Muttaqin Bedogan.

Kajian Magelang Mengaji di Masjid Al-Muttaqin Bedogan dengan pemateri Ustadz Ali Musri Semjan Putra LC MA Hafidzahallahu mengambil tema Kokohkan Akidahmu. Beliau Hafidzahumullahu mengajak kepada jamaah yang hadir agar selalu berpegang dengan Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dan para Sahabatnya. Karena dengan berpegang teguh dengannya di pastikan akan selamat di dunia dan akhirat.

Dalam kesempatan Tabligh Akbar Magelang Mengaji di Masjid Al-Muttaqin Bedogan, Gondowangi, Sawangan juga diadakan penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah gempa di Lombok dan sekitarnya. Alhamdulillah, terkumpul donasi sebesar Rp. 8.610.000;. Semua donasi dari jamaah Magelang Mengaji di Masjid Al-Muttaqin Bedogan akan langsung di serahkan kepada saudara-saudara kita di Lombok.

Alhamdulillah, dalam kegiatan tabligh Akbar Magelang Mengaji bersama Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra LC MA Hafidzahallahu Pendiri SDIT Imam Syafi'i Jember Jawa timur hadir lebih dari 500 Jamaah. Masjid Al-Muttaqin Bedogan, Gindowangi, Sawangan Kabupaten Magelang salah satu Masjid di Sawangan yang setiap harinya rutin ada kajian dan merupakan tempat kajian Magelang Mengaji yang diadakan oleh Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (YasinMU).

Dalam setiap kegiatan Tabligh Akbar Magelang Mengaji dengan para asatidz lokal maupun dai Nasional, Alhamdulillah selalu penuh dengan jamaah. Tabligh Akbar Magelang Mengaji rutin diadakan di Masjid Al-Muttaqin Bedogan, Gondowangi, Sawangan setiap bulan sekali, sedangkan untuk pemateri dari Asatidz yang tinggal di Magelang diadakan setiap sepekan sekali.

Dalam setiap kajian Magelang Mengaji yang di adakan oleh Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (YasinMU) yang diadakan di berbagai masjid di lereng Merapi dan Merbabu, YasinMU mengajak jamaah untuk ikut peduli dengan berbagai musibah yang terjadi di Indonesia, Seperti Peduli gempa Lombok baru-baru ini. Selain kepedulian dengan berbagai musibah di tanah air, YasinMU juga mengajak jamaah untuk peduli lingkungan sekitar seperti dengan mengadakan Bakti sosial setelah kajian di pedesaan Merapi Merbabu, Penyebaran hewan kurban yang kami laksanakan setiap tahunnya.

Kamis (16/08/2018) Magelang Mengaji yang diadakan oleh YasinMU di Masjid Al-Muttaqin Bedogan, Gondowangi, Sawangan dengan pemateri Ustadz Muhammad Wujud Arbain dari Pondok Pesantren Lu'Lu' Walmarjan Bumirejo, Mungkid dengan tema Mengisi Kemerdekaan Dengan Menjalin Hubungan Baik Antara Ummat dan Umaro berhasil mengumpulkan donasi untuk saudara-saudara kita di Lombok Rp. 4.000.000,-

Mari ikut berpartisipasi dalam program-program dakwah Ramadhan YasinMU di pedesaan Lereng Merapi, Barangsiapa berpartisipasi dalam kebaikan dan amal Soleh maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang melaksanakannya. Yuk ikut berpartisipasi dalam donasi dakwah di pedesaan lereng Merapi dan Merbabu bersama Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu dengan berdonasi melalui rekening *BSM No. Rek. 7104271043 Atas Nama Yysn Sahabat Insan Merapi Merbabu.*

Konfirmasi: +6285740203369.

Kegiatan dakwah pedesaan Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu selain Kajian Pedesaan, Magelang Mengaji, adalah Penyaluran Zakat bagi Dhuafa, dan Pesantren Liburan, Penyebaran hewan kurban dan masih banyak yang lainnya.

Dengan ikut berpartisipasi dalam Dakwah Pedesaan Yayasan Sahabat Insan Merapi Merbabu (Yasinmu) anda telah ikut serta dalam proyek-proyek kebaikan dan amal saleh, banyak orang yang tercerahkan dan semakin kuat akidahnya dengan pengajian-pengajian rutin pekanan maupun bulanan.

Jazakumullahu Khairan Katsiran kepada Muhsinin Yasinmu sekalian yang telah membersamai berbagai kegiatan dakwah di Lereng Merapi dan Merbabu selama ini, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan balasan dengan sebaik-baiknya balasan serta selalu menjaga kita untuk selalu Istiqomah dalam taqwa dan amal saleh. Amin

إرسال تعليق for "Magelang Mengaji Peduli korban Gempa Lombok"