Kisah Bahagia Maryani

Maryani (29 tahun), sejak 2006 punya tumor di bagian perut. Awal 2010, dokter RSCM menyarankan untuk mengangkat tumor tersebut mengingat perut Maryani semakin hari semakin bengkak dan terasa sakit. Biayanya membuat Maryani nyaris pingsan. Rp 11 juta!

Maryani pasrah. Ia tak punya apa-apa. Lantaran sering tidak masuk karena sakit, Maryani dipecat dari tempatnya bekerja. Suaminya pun kabur dan kini tak jelas rimbanya. Maryani dan dua buah hatinya yang berusia 3 dan 5 tahun, kini menggantungkan hidup pada ibu dan kakaknya. Maryani pernah membawa Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan untuk meminta keringanan biaya operasi. Namun ia ditolak. Alasannya, Pembiayaan Jaminan Kesehatan untuk Kota Tangerang Selatan sudah habis kuotanya sampai 2014!

Alhamdulillah, Maryani akhirnya bertemu dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC-DD). Tim Dokter LKC memeriksa Maryani pada 23 Agustus 2010 dan merujuknya ke RSCM untuk operasi pengangkatan tumor.

“Alhamdulillah, selain nyeri di bagian luka operasi, sakit dibagian perut sudah tidak ada lagi. Kalau Allah tidak mempertemukan saya dengan LKC-DD, saya tidak tahu harus bagaimana lagi dan mungkin hanya pasrah. Terima kasih banyak,” ucap Maryani dengan mata berkaca-kaca.

Bapak/Ibu yang berbahagia, Maryani adalah salah satu kisah bahagia dari 500.000 pasien lain yang telah terbantu kesehatannya oleh LKC-DD. Sejak 2001, LKC-DD telah berkhidmat memberikan layanan kesehatan tanpa biaya kepada masyarakat dhuafa. Karena untuk masyarakat kurang mampu, sehat itu tidak murah. Biaya kesehatan sangat membebani dan membuat mereka bertambah miskin.

Seiring meningkatnya jumlah pasien dan kompleksitas kasus penyakit yang ditangani LKC, Dompet Dhuafa berkomitmen mengembangkan LKC-DD menjadi lebih baik dan berkualitas. Untuk itu, Dompet Dhuafa menggulirkan program pembangunan Rumah Sehat Terpadu-Dompet Dhuafa (RST-DD) sejak 2009. Dengan fasilitas Rumah Sakit Tipe C, RST-DD diharapkan dapat membantu kebutuhan kesehatan lebih banyak lagi pasien dhuafa seperti Maryani. Perkembangan pembangunan kini sudah mencapai 50%. Jika tidak ada aral melintang, insya Allah, RST-DD akan mulai melayani pasien pada Ramadhan tahun ini.

Semangat memberikan layanan kesehatan terbaik untuk masyarakat dhuafa melalui RST-DD ini terwujud karena keyakinan bahwa insan mulia seperti Anda selalu bergandeng tangan bersama kami. Adalah sebuah keindahan melihat senyum bahagia Maryani dan ribuan pasien dhuafa lain yang tersungging karena kepedulian dan keikhlasan berbagi yang telah kita tunaikan bersama.

Jadi, mari dukung pembangunan RST-DD. Kebahagiaan akan mengalir kembali kepada Anda setiap kali pasien seperti Maryani berikut ribuan pasien dhuafa lainnya tersenyum bahagia saat mereka bisa sehat kembali. Itu semua berkat donasi Anda untuk pembangunan RST-DD.


NB:Copy paste dari facebook
untuk Anda yang memberikan Donasi mulai Rp 1juta akan memperoleh Sertifikat Donasi (Sertifikat Wakaf) resmi dari Dompet Dhuafa.Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi layanan Call Center Dompet Dhuafa di nomor (021) 7416050

2 komentar:

  1. saya berharap semoga semakin meningkat saja pelayananya amien :)

    BalasHapus
  2. Alhamduluillah, Semoga banyak Maryani-maryani lainnya yang terbantu dengan adanya program Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC-DD).

    BalasHapus