Expired Blog


Tidak hanya Makanan saja yang bisa Expired, blog pun juga bisa expired. Terutama blog yang pakai domain pribadi, salah satunya blog ikhsan.web.id ini yang telah memasuki masa expired tanggal 08 Oktober yang lalu, dan celakanya warning dari pihak Idwebhost.com selaku mitra PANDI  dalam penyediaan domain ID tidak pernah saya buka. biasanya saya reminder di hape, tapi setahun belakangan ini lupa saya bikin reminder lagi.

Saya tahu kalau ikhsan.web.id ini expired, saat tanggal 01 November lalu blog ini tidak bisa di buka, iseng-iseng saya buka email yang saya pakai dulu buat daftar domain ini, ternyata ada lebih dari 10 kali notufikasi pembertitahuan tentang domain blog ini yang akan mendekati expired sampai jatuh tempo expirednya.

Karena statusnya telah satu bulan expired, blog ini bener-bener di disable. Untuk perpanjangannya memakan waktu yang cukup lama karena harus menunggu persetujuan dari PANDI untuk merestore kembali domain ikhsan.web.id. dan itupun kita harus membayar empat kali lipat dari harga perpanjangan domain secara normal.

Dan setelah menunggu sekitar tujuh hari dari perpanjangan domain, blog ini dapat di akses kembali, sebenarnya sempat terpikir untuk tidak memperpanjang domain ini. Tapi setelah saya pikir kembali cukup banyak kenangan baik suka dan duka yang tertulis di blog ini, tentunya sayang untuk di buang begitu saja :)

Gambar di ambil dari SINI

9 komentar:

  1. selamat kembali ke jagad perbloggeran...Kang

    BalasHapus
  2. Expired itu sudah menjadi rasa yang sama untuk blogger dengan domain sendiri mas. Ibaratnya itu seperti mbayar pajak tahunan.

    BalasHapus
  3. Apa tidak tersedia fitur perpanjangan otomatis di layanan penyedia domainnya?

    BalasHapus
  4. @sangnanang:
    iya mas..hehe
    @afanasyevich:
    baru kali ini sampai expired mas
    @yonamen:
    kayaknya gak ada.

    BalasHapus
  5. Iya sayang, Mas. Jangan sampai lupa lagi ya..
    Blog expired sungguh disayangkan..

    BalasHapus
  6. Kalau saya kebetulan belum pakai domain sendiri, Sob. Karena sampai sekarang saya masih bertahan dan lebih memilih sub domainnya Blogspot, jadi belum pernah merasakan blog yang expired. Oh ya, tidak lupa saya sampaikan salam kenal, salam berbagi, dan bila berkenan silakan kunjung ke blog saya. :)

    BalasHapus
  7. Enakan pake yang gratisan kok mas :)

    BalasHapus
  8. wah itulah kenapa saya selalu pakai email primer utk hal hal yang penting begini, beberapa teman juga kadang suka lupa, kalo saya neh dpt reminder sebulan sebelumny pasti langsung saya perpanjang, daripada berabe hehe

    BalasHapus