06 September 2014

Dari Pekan Raya Magelang 2014

Dari Pekan raya Magelang 2014
Pekan raya Magelang kembali di gelar tahun ini, dan masih seperti tahun-tahun sebelumnya Pekan raya Magelang tahun ini juga di gelar di gedung Tri Bhakti yang berada di jalan Jendral Sudirman Magelang. Pekan raya Magelang 2014 berlangsung dari tanggal 03 sampai 07 september besok.

Kebetulan tadi sore saya sempat lewat di Jalan Sudirman, dan saya sempatkan mampir sejenak melihat-lihat stand yang ada, terlihat masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. seperti stand otomotif, pakaian, buku, kuliner, elektronik, properti dan kerajinan tangan. Yang menarik untuk tahun ini salah satu peserta pekan raya Magelang adalah adanya stand Militer dari TNI Rindam IV Diponegoro Magelang. Jarang sekali institusi militer ikut pameran, apalagi yang di selenggarakan oleh sipil bukan institusi militer. 

Dan dari sekian banyaknya stand yang ada, stand militer yang banyak menarik perhatian pengunjung, karena selain jarang sekali institusi militer ikut pameran seperti pekan raya Magelang ini. Terlihat pengunjung antusias mengamati berbagai persenjataan dan peralatan tempur yang terpajang di stand pameran, di stand militer ini kita selain bisa melihat-lihat berbagai peralatan yang ada kita juga bisa bertanya tentang seluk beluk persenjatan yang ada sama bapak-bapak anggota TNI yang jaga stand militer ini. 

Stand militer di Pekan raya Magelang 2014
Bagi anda yang suka foto-foto tak perlu khawatir untuk mengambil gambar di stand militer ini, karena kita di perbolehkan untuk mengambil gambar. karena katanya menurut undang-undang masyarakat sipil tidak di perbolehkan untuk mengambil gambar di kawasan militer. TNI ikut meramaikan pekan raya Magelang tahun ini menjadi suatu yang sangat menarik.

Semoga di pekan raya Magelang tahun-tahun berikutnya pihak TNI ikut meramaikan dengan buka stand, karena Magelang terkenal selain sebagai kota Gethuk juga terkenal dengan sebutan kota Militer karena Akademi Militer berada di Magelang, yang dari Akademi Militer inilah banyak melahirkan para pemimpin negri ini salah satu contohnya adalah Pak SBY, Presiden RI yang ke-6, yang berhasil menjadi presiden dua periode berturut-turut. 

Dalam pekan raya Magelang ini pihak TNI selain menampilkan berbagai persenjataan jaman dahulu sampai yang paling moderen, juga menampilkan beberapa kendaraan perang seperti Meriam dan Panser. Bagi anda yang tertarik melihat meriam dan panser dari dekat, atau malah menaikinya. Jangan lupa datang ke Pekan raya Magelang di gedung Tri bakti, dan besok adalah hari terakhir.
Meriam dan panser di stand militer Pekan raya Magelang 2014



2 komentar:

  1. Magelang kota Militer, seharusnya ya kayak gini. Militer membaur dengan sipil dan tidak terkesan eksklusif.

    BalasHapus
  2. betul sekali, Magelang dengan Akmilnya banyak melahirkan pemimpin besar negri ini.

    BalasHapus