31 Oktober 2016

Kewajiban yang Harus dipatuhi Penyewa apartemen

Ketika seseorang yang membuka usaha bisnis property sewa apartemen, maka ia siap menyerahkan hak – hak yang dimiliki tentang apartemennya kepada sang penyewa. Ketika pemilik sudah menyerahkan hak – hak yang dimiliki tentang apartemennya ke pihak penyewa, makan sang pemilki sudah tidak berhak atas ruang, bagian, propeti yang ada di apartemen tu selama kurun waktu yang dijanjikan.

Sebelum menyewakan apartemennya. Pihak pemilik harus menyiapkan surat – surat perjanjian yang berguna untuk bukti peralihan hak dan kewajiban dari tengah pemilki yang berpindah ke tangan penyewa.

Surat perjanjian ini, kemudian di berikan ke badan pengelola apartemen selaku pihak penengah antar pemilik dan penyewa. Badan pengelola merupakan pihak yang biasanaya kan mempromosika unit apartmn anda. Selain itu, badan pengelola juga akan menyiapkan kontrak standart pemilki yang akan diberikan untuk calon penyewa.

Nah, dalam artikel ini kami akan membagika kewajiab – kewajiab apa yang harus dipnuhi oleh pihak penyewa. Berikut ini adalah kewajiban – kewajiban dari penyewa apartemen

1.                  Rajin membayar sewa apartemen
Seseorang yang menewa sebuah unit apartemen, harus rajin membayar uang tagihan sewa. Bila menyewa harian, maka harus membayar sewa perhari, bla menyewa bulanan, maka harus membayar sewa sebluan sekali, sama juga bila menyewa tahunan, maka harus membayar sethun sekali. Pembayaran yang dilakukan penyewa juga harus sesuai dengan harga yang disetuji di surat kontrak.

2.                  Membayar Uang Deposit
Biasanya bila menyewa sebuah apartemen anda akan dikenakan biaya deposit. Hal ini sebgai uang jaminan bila terjadi kerusakn dalam unit apartemen yang disewakan. Uang deposit ini bisa kembali jika pas pada kahir kontrak, unit apartemen masih terlihat seperti kondisi awal menyewa.

3.                  Merawat Apartemen dengan Baik
Merawat kondisi unit sewa aartemen untuk tetap baik, merupakan tanggung jawab dari penyewa. Bila terjadi sebuah kerusakan atau barang yang hilang, akan menjadi tanggung jawab penyewa.


Itulah beberapa kewajiabn yang haris ditaati oleh penyewa apartemen. Sesungguhnya masih banyak kewajiban – kewajiban ang masih harus anda taati.

Gambar: pixabay.com

0 komentar:

Posting Komentar