20 November 2016

Perayaan Hari Blogger Nasional bersama JNE di Hotel Harper Yogyakarta

Bagi sebagian besar Nitizen di Indonesia terutama Blogger, Tanggal 27 Oktober adalah hari yang sangat bersejarah, seperti Hari Santri, Hari Guru, Hari Petani dan lain sebagainya. Di tanggal 27 Oktober  di canangkan sebagai Hari Blogger Nasional oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Bapak Muhammad Nuh pada tahun 2007.  Dan sejak saat itu setiap tanggal 27 Oktober di rayakan sebagai hari Blogger. Bahkan tahun-tahun setelahnya di hari tersebut selalu di gelar Pesta Blogger Nasional, perhelatan nasional yang di ikuti oleh berbagai blogger dari berbagai daerah di Indonesia.

Setelah Pesta Blogger tidak kedengaran gaungnya lagi, Hari Blogger Nasional tetap di rayakan dengan berbagai cara seperti lomba blog, posting blog di blog masing tentang nostalgia ataupun harapan kedepan nasib dunia blogging di Indonesia.  Selain itu ada juga komunitas-komunitas Blogger yang merayakan Hari Blogger Nasional bekerjasama dengan brand nasional maupun institusi pemerintah.

Salah satu Brand nasional yang sering menggandeng Blogger dalam berbagai  kegiatannya adalah JNE. JNE sebagai salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia sangat paham bahwa blogger saat sudah seperti media mainstream lain, Dengan tulisannya bisa mempromosikan produk maupun jasa lewat tulisan-tulisannya.  

Alhamdulillah, kemaren (Sabtu, 19/11/2016) saya bisa mengikuti Blogger Gathering dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional yang di adakan oleh JNE bertempat di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta. Ternyata tanggal 27 Oktober selain Hari Blogger Nasional juga merupakan hari Ultah JNE ke-26 .   Acara Blogger Gathering Harblognas bersama JNE di mulai dengan sambutan selamat datang oleh pihak JNE cabang Yogyakarta. 

Saat ini JNE melayani pengiriman 10 ton setiap harinya ke berbagai wilayah Indonesia. Pertumbuhan JNE yang begitu pesat dengan 10 ton pengiriman sehari tidak lepas dari maraknya bisnis ecommerce di Indonesia akhir-akhir ini yang begitu pesat.  Dan hal tersebut sudah di persiapkan oleh JNE jauh hari, jadi ketika bisnis ecommerce berkembang begitu pesat JNE tetap menjadi yang terbesar di tengah banyaknya pemain baru bisnis ekspedisi di Indonesia. Di jaman yang sudah semakin maju dan serba digital, JNE meluncurkan aplikasi MyJNE yang bisa di download di Play Store. Dengan aplikasi ini kita bisa cek tarif dan tracking kiriman. 

Setelah rehat sejenak dengan makan malam acara di lanjutkan dengan bincang santai yang di isi oleh Pak Marsudi Head Of Region Jaeng-DIY JNE Express, Mbak Grace Melia Blogger Sukses peraih Spesial Award Kartini Next Generation 2014 dan Mbak Uphie Mashar Online Preneur sukses.  Sesi pertama di isi oleh Mbak Grace Melia yang berbagi tipsnya menjadi seorang blogger sukses meski dari daerah, Menurut Mbak Grace jadilah Blogger yang beda dari yang lain dan jangan Baperan, cari terus apa keunikan blog kita dan terus perdalam lagi potensi dan kemampuan kita. 

Selanjutnya Sesi Mbak Uphie Mashar, Mbak Uphie menceritakan jatuh bangunnya sebelum memulai usaha online shop, pernah ngelamar kerja berkali-kali tapi tidak ada yang menerima, pernah juga di usir dari kos-kosan.  Sampai akhirnya salah seorang temennya mengajak buka online shop sambil mencari kerja. Dan ternyata setelah di tekuni dengan serius penghasilannya dari online shop lebih tinggi dari gaji seorang sarjana. 

Sesi terakhir di isi oleh Pak Marsudi, kata beliau saat awal JNE berdiri belum  banyak ecommerce seperti sekarang, JNE tumbuh bersama perkembangan ecommerce yang begitu cepat. Salah satu prinsip JNE yang telah mengantarkannya menjadi perusahaan terbesar ekspedisi di Indonesia adalah 2,5 % omset JNE di sedekahkan ke masyarakat yang membutuhkan. Bagi JNE kompetitor bukanlah pesaing tapi teman untuk berkompetisi  untuk terus berinovasi. 

5 komentar:

  1. Pasti acarany seru banget nih :D ada makan gratisnya jgua tuh pastinya :3

    BalasHapus
  2. JNE memang top,eh blogger juga

    BalasHapus
  3. Wah, sayang aku kemarin gak bisa ikutan. Gak dapet email balasan. Hehe. Semoga kedepan JNE semakin meningkatkan pelayanannya, supaya tidak lagi mengecewakan konsumen. Meski aku pernah dibuat kecewa, tapi sampai sekarang masih pakai jasa JNE ini.

    BalasHapus