16 Januari 2017

Benarkah Lindsay Lohan Masuk Islam?

Kadang-kadang kalau lagi suntuk salah satu yang saya lakukan adalah dengan membaca berita online. Dari sekian banyak jenis berita yang beredar, yang menarik disimak adalah mengenai gosip selebriti terbaru Okezone

Memang sih dunia selebritis itu penuh dengan banyak hal yang sifatnya glamor. Tapi ada juga hal penting lainnya seperti saat menyimak berita mengenai selebritis Lindsay Lohan yang dikabarkan masuk Islam.
Dalam berita gosip selebriti terbaru Okezone itu terlihat Lindsay Lohan mengenakan scarf motif bunga. Dalam berita tersebut disebutkan bahwa Lindsay Lohan diduga menjadi muallaf. 

Dugaan ini muncul karena tulisan kata “Alaikum Salam” yang termuat di profil akun Instagram miliknya. Selain itu, seluruh fotonya yang berada di akun Instagram itu dihapus. Sontak, banyak juga yang mencoba untuk mengecek kebenarannya. Dan benar saat dicek di akun instagramnya yang di-follow oleh sekitar 5,6 juta follower itu tak terdapat lagi koleksi foto Lindsay Lohan. 

Mengenai apakah Lindsay Lohan masuk Islam sebenarnya kabar ini mulai menyeruak sejak tahun 2015 lalu. Saat itu, ia tertangkap kamera sedang membawa Al Quran. Kejadian tersebut yang membuat banyak orang yakin bahwa selebritis itu telah berpindah agama.

Selain itu, dugaan itu makin kuat karena Lindsay Lohan sering mengunjungi negara-negara Timur Tengah. Meski itu dalam rangka untuk membuka cabang perusahaannya di Dubai. Di samping itu, negara yang dikunjunginya adalah Turki dalam rangka sebagai relawan untuk para pengungsi

Meski demikian, ada juga yang yakin bahwa Lindsay Lohan belum berpindah agama. 

Jika benar Lindsay Lohan masuk Islam, dia akan mengikuti jejak Cat Steven, Mike Tyson, Muhammad Ali, dan beberapa selebritis lainnya yang juga menjadi muallaf. 

Fakta Penting Lindsay Lohan

Seperti diketahui, selebritis asal Amerika Serikat itu lahir pada tanggal 2 Juli 1986. Karir Lindsay lohan di dunia selebritis diawali sejak kecil dengan menjadi model saat baru berusia tiga tahun. Setelah itu, ia sempat tampil di pertunjukan opera sabun berjudul "Another World" saat berusia 10 tahun. Lalu saat berusia 11 tahun, ia pun mulai tampil di produksi Disney. 

Selain dikenal sebagai aktris, Lindsay Lohan juga merupakan seorang penyanyi. Seperti ketika di tahun 2004 ia merilis album berjudul Speak yang mendapatkan platinum. 

Memang ada banyak kontroversi dalam kehidupan selebritis yang satu ini. Namun perubahan yang terjadi akhir-akhir membuatnya banyak dipuji. Kehidupannya yang dulu kini sudah berubah jauh. 

Sekalipun belum ada penjelasan resmi darinya apakah benar dia masuk Islam, tapi banyak muslim di seluruh dunia mengucapkan selamat atasnya. Di twitter, Instagram, Facebook maupun social media lainnya, hal ini menjadi bahan pembicaraan yang tak habis-habis. Yang pasti, perubahan itu diharapkan bisa membuatnya lebih baik lagi. 

Ya, berita selebritis tak harus selalu mengenai perceraian, biduk rumah tangga yang gonjang-ganjing, atau hal-hal yang tak penting lainnya. Tapi sebagai pembaca kita bisa membaca berita selebritis yang juga memiliki manfaat. 

Seperti dari kisah Lindsay Lohan itu, entah kemudian apakah dia benar masuk Islam atau tidak, namun perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik patut kita tiru. Agar bisa kita aplikasikan dalam dunia nyata kita. 

Sebab pada hakikatnya, kita sebagai manusia memang harus terus berjuang dari hari ke hari agar selalu lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini. 

3 komentar: